KPU Kalimantan Tengah Secara Resmi Luncurkan Maskot dan Jingle Pilgub 2024

oleh -
oleh
KPU Kalimantan Tengah Secara Resmi Luncurkan Maskot dan Jingle Pilgub 2024 1

Palangka Raya (Dayak News) – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah meluncurkan secara perdana kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2024, sekaligus launching maskot dan jingle Pilgub tahun 2024

Kegiatan tersebut mengambil tempat di Kalawa Convention Centre, Palangka Raya, yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Kalteng, Nuryakin serta unsur Forkopimda Kalteng, Jumat (17/05/2024) malam yang lalu.

Dalam kesempatan itu Wagub Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, momentum peluncuran Pilgub merupakan langkah awal dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

“Ini langkah awal yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Kalteng dalam rangka memilih pemimpin Kalteng untuk 5 tahun ke depan,” katanya.

Lebih lanjut Wagub mengungkapkan, bahwa suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu selaku pengawas, dan aparat keamanan TNI-POLRI, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama, seluruh elemen bangsa.

Sementara itu tidak lupa Wagub juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, yang sudah berusia 17 tahun atau pernah menikah, agar pada 27 November 2024 mendatang, bisa berbondong-bondong ke TPS, untuk memberikan hak suaranya sesuai pilihan masing-masing, dan juga pastikan diri sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap.

“Mari kita sukseskan bersama-sama Pilkada Serentak 2024, dengan berpartisipasi aktif menggunakan hak suara, mewaspadai berita hoaks, black campaign, money politic, isu SARA, intimidasi, serta terus menjaga situasi kamtibmas,” ajak Edy.

Di kesempatan yang sama Ketua KPU Kalteng, Sastriadi mengatakan, kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur merupakan bagian dari sosialisasi oleh KPU Kalteng, dalam rangka menginformasikan ke masyarakat luas bahwa Pilkada serentak dilaksanakan 27 November 2024.

BACA JUGA :  Turun ke Kantor KPU Kalimantan Tengah, LSR LPMT Dukung dan Serukan Pemilu yang Jujur Serta Adil

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Kalteng dan seluruh stakeholder atas dukungan dan partisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang baru saja selesai,” ucapnya.

Sastriadi berharap agar dukungan dari stakeholder berlanjut pada Pilkada serentak 2024 yang saat ini sudah memasuki tahap persiapan dan bakal memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih.

“Petugas kami nantinya akan berkeliling dari rumah ke rumah atau door to door, untuk memutakhirkan data pemilih yang berasal dari Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang baru saja diterima dari Kemendagri pada 2 Mei 2024,” terangnya.

Adapun acara peluncuran itu turut dihadiri Ketua, Anggota, dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kalteng, Ketua dan Anggota Bawaslu Kalteng, para pimpinan partai politik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.