KULKAS MELEDAK, MUSHOLLA AL HAJJ NYARIS BERKOBAR

oleh -29 views
KULKAS MELEDAK, MUSHOLLA AL HAJJ NYARIS BERKOBAR 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah Bangunan Musholla bernama Al Hajj yang berada di Jalan Seth Palangka Raya, Jumat (21/05) Siang sekitar pukul 12.09 WIB hampir saja Berkobar.

Hal tersebut dikarenakan Sebuah Mesin Pendingin Air atau Kulkas minuman bagi Jemaah di musholla tersebut meledak dan terbakar dan langsung menyambar dinding dan plafon bangunan musholla.

Beruntung Kaum Musholla yang saat itu baru saja pulang dari mesjid untuk melaksanakan Sholat Jumat dan sedang merapikan Sajadah diruang tengah musholla melihat kobaran api dan langsung meminta bantuan warga sekitar dan Barisan Pemadam Kebakaran yang berjarak kurang lebih 500 Meter.

“Tadi sudah sempat membesar apinya, kulkasnya sudah hangus terbakar, dan asap pekat keluar dari angin-angin musholla, untuk kaum musholla bersama warga sekitar dibantu BPK seth adji sempat lakukan pemadaman,” ungkap Dayat Warga Sekitar.

KULKAS MELEDAK, MUSHOLLA AL HAJJ NYARIS BERKOBAR 2

Sementara itu, Kaum Musholla Al Hajj yang tidak mau menyebutkan namanya menjelaskan api langsung saja membesar setelah sebelumnya terdengar seperti suara ledakan bom dan kulkas yang dimiliki Musholla Al Hajj tersebut memang digunakan sejak awal dibelikan dan dicolok ke stop kontak listrik setiap hari.

“Kemungkinan karena sudah lama kulkasnya selalu dihidupkan jadinya kabelnya sudah ga tahan mungkin dan memang disiapkan untuk jamaah dan musafir yang ingin minum usai shalat,” bebernya.

Akibat Kejadian kebakaran ini, musholla Al Hajj diperkirakan mengalami kerugian material sebesar 15 Juta rupiah. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.