LAUNCING YARIS CROSS, DIPREDIKSIKAN JADI PEMIMPIN PENJUALAN UNTUK SEGMEN MOBIL MILD-HYBRID

oleh -
LAUNCING YARIS CROSS, DIPREDIKSIKAN JADI PEMIMPIN PENJUALAN UNTUK SEGMEN MOBIL MILD-HYBRID 1

Palangka Raya (Dayak News) – Toyota kembali memperkenalkan produk barunya di Palangka Raya, Sabtu 24 Juni 2023. Melalui dealer resmi Toyota yakni Wira Toyota Palangka Raya, secara resmi melaunching Yaris Cross.

Launcing Yaris Cross dihadiri oleh Kepala Cabang Wira Toyota Palangka Raya, Haris Candra. Dengan hadirnya Yaris Cross, dinilai bisa mendongkrak penjualan Toyota khususnya di segmen SUV.

Toyota Yaris Cross diprediksikan jadi pemimpin penjualan untuk segmen mobil mild-hybrid. Jika merujuk pada situasinya, impian Toyota itu sangat realistis.

Bahkan mobil Yaris Cross disebut paling irit di kelasnya. Seperti dilansir dari Motor1.com, yang sebelumnya melakukan pengujian konsumsi bahan bakar.

Jarak tempuhnya 350 kilometer (km) dan Toyota Yaris Cross ini menghasilkan angka yang sangat baik, yaitu 3,55 liter untuk 100 km atau seliter bensin untuk jarak 28,17 km.

SUV ini dibekali dua pilihan mesin 4-silinder 1.500 cc DOHC Dual-VVT-i, yaitu bensin (2NR-VE) dan hybrid (2NR-VEX).

Mesin bensin 2NR-VE menghasilkan tenaga 106 dk dan torsi 138 Nm dan tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis jenis CVT (Continuously Variable Transmission).

Transmisi otomatisnya seperti Avanza, Veloz, dan Raize, tapi ada perbedaan rasio dan ukuran bekerja pada saat kecepatan di atas 60 km/jam.

Kalau 2NR-VEX merupakan mesin atkinson cycle yang dibekali motor listrik dan baterai lithium-ion.

Untuk mesin bensinnya menghasilkan tenaga 89,8 dk dan torsi 121 Nm sedang motor listriknya memproduksi tenaga 79 dk dan torsi 141 Nm.

Namun, pada saat peluncuran dan rilis resmi PT TAM, tidak disebutkan total tenaga dari kedua penggerak tersebut.

Toyota Yaris Cross Hybrid hanya tersedia dengan transmisi e-CVT saja.

BACA JUGA :  SUYUTI : STOP SEBAR KEPANIKAN, KALTENG AMAN DARI CORONA

Fitur yang hadir di mobil ini antara lain jok elektrik, panoramic glass roof dengan sunshade elektrik, layar monitor 10,1 inci dengan koneksi nirkabel, power back door dengan kick sensor, wireless charger, dan ambient illumination lamp.

Untuk fitur keselamatan berkendara SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Panoramic View Monitor juga hadir.

Plus hadirnya fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense atau TSS.

Toyota Yaris Cross tersedia dalam pilihan warna single-tone dan dual-tone.

Single-tone kelirnya Super White 2, Silver Metallic, Greenish Gunmetal, Altitude Black Mica, Dark Red, Platinum Pearl White (Premium) and Scarlet (Premium).

Kalau dual-tone, atapnya pakai warna Altitude Black Mica dikombinasikan kelir bodi Silver Metallic, Scarlet (Premium),  atau Platinum Pearl White (Premium). (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.