Lebih dari Seribu Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Kalimantan Tengah, 360 Nyawa Hilang Sia-Sia Dijalan Raya

oleh -
oleh
Lebih dari Seribu Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Kalimantan Tengah, 360 Nyawa Hilang Sia-Sia Dijalan Raya 1
Foto Ilustrasi (Ist)

Palangka Raya (Dayak News) – Data Kepolisian Melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah mengungkapkan bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Kalimantan Tengah sepanjang 11 bulan belakangan ini mencapai seribu lebih kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol RS Handoyo mengungkapkan bahwa Dalam rentang bulan Januari hingga bulan November 2023, Ditlantas Polda Kalteng mencatat adanya 1.026 kejadian kecelakaan.

Lebih dari Seribu Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Kalimantan Tengah, 360 Nyawa Hilang Sia-Sia Dijalan Raya 2
Kombes Pol RS Handoyo

Bahkan dari jumlah yang terdata tersebut, 323 kasus kecelakaan menyebabkan adanya korban meninggal dunia baik dilokasi kejadian atau saat perawatan tim medis.

“Total keseluruhan korban yang kehilangan nyawa di jalan raya akibat kecelakaan mencapai angka 360 Nyawa. Selain itu, terdapat 139 orang mengalami luka berat dan 1.128 orang mengalami luka ringan.” jelas Kombes Pol RS Handoyo, Jumat (01/12/2023).

Data ini menyoroti pentingnya upaya pencegahan dan keselamatan dari Pihak Kepolisian terkhususnya Satuan Lalu Lintas terhadap masyarakat Kalteng dalam berlalu lintas terutama saat melintas di jalan raya atau jalan jalan lintas provinsi.

Lanjutnya, Melihat data tersebut pihak kepolisian terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan aturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan yang berujung pada kehilangan jiwa dan cedera serius.

“Kami menekankan kepada Polresta dan Polres jajaran agar menggencarkan edukasi lalu lintas kepada masyarakat untuk mencegah kejadian kecelakaan yang dapat menyebabkan cedera,” Tutupnya. (AJn)

BACA JUGA :  PEMUDA SETH ADJI DIGARUK TIM PPRC KARENA EDARKAN PIL HALU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.