LEGISLATIF MINTA PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA AGAR PEGAWAINYA PATUHI LARANGAN MUDIK

oleh -35 views
LEGISLATIF MINTA PEMERINTAH KOTA PALANGKA RAYA AGAR PEGAWAINYA PATUHI LARANGAN MUDIK 1

Palangka Raya (Dayak News). Menyikapi surat Edaran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terkait larangan mudik saat Lebaran tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Palangka Raya diminta agar bisa menerapkan dan menginplementasikan edaran tersebut terkhususnya untuk Aparatur sipil negara.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto telah meminta kepada Walikota Palangka Raya agar bisa memastikan seluruh ASNnya tidak keluar mudik demi percepatan penanganan dan memutus mata rantai Covid-19 kota Palangka Raya.

“Pemerintah Kota Palangka Raya harus bisa menginplementasikan peraturan yang sudah dibuat dan membuat strategi jitu menjamin Aparaturnya tidak mudik keluar kota Palangka Raya di lebaran tahun 2021 ini,” Tegas Sigit, Kamis (22/04).

Adanya larangan mudik yang telah disepakati oleh Pemerintah Kota Palangka Raya pada tanggal 06 Mei 2021 – 17 Mei 2021 hendaknya tidak diterapkan kepada masyarakat saja tapi juga kepada seluruh stakeholder termasuk Aparatur Sipil Negara yang berada dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya agar tidak ada kecemburuan sosial atau adanya anggapan spesial dari masyarakat.

“Saya juga sudah berkordinasi dengan inspektorat terkait hal tersebut, agar para ASN bisa mendukung Larangan Mudik ini biar percepatan penanganan covid-19 bisa maksimal dan tingkat kasus positifnya bisa menurun,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

Dilanjutkan Sigit, Aparatur Sipil Negara harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat agar percepatan penanganan covid-19 ini bisa maksimal salah satunya mematuhi larangan mudik dan tim dari inspektorat juga sudah berkomitmen akan memantau setiap pergerakan yang dilakukan ASN selama libur lebaran. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *