LEWAT BERBAGI DAN PEDULI, DINAS SOSIAL HADIR SEBAGAI WUJUD PERPANJANGAN TANGAN PEMERINTAH KE MASYARAKAT TERDAMPAK MUSIBAH

oleh -
LEWAT BERBAGI DAN PEDULI, DINAS SOSIAL HADIR SEBAGAI WUJUD PERPANJANGAN TANGAN PEMERINTAH KE MASYARAKAT TERDAMPAK MUSIBAH 1

Palangka Raya (Dayak News) – Masih Ingatkah dengan Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (08/01/2023) lalu di Jalan Garuda Induk yang meluluhlantahkan 5 bangunan berkonstruksi kayu.

Sebagai wujud kepedulian terhadap musibah tersebut, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan tim Relawan Kemanusiaan Kantong Berbagi Senyum memberikan bantuan kepada beberapa korban kebakaran yang terjadi saat siang hari tersebut.

Pasca Musibah Kebakaran tersebut, Kasi Kesos dan Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Ekha Raya Dohong bersama tim Relawan anggota Kantong Berbagi Senyum, Mimi Sujatmi dan Ibnu turun langsung menyerahkan bantuan tersebut ke Jalan Ramin, karena salah satu korban kebakaran tinggal bersama keluarganya di sana.

Ekha mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya terkhususnya walikota Palangka Raya, Fairid Naparin kepada warganya yang terkena musibah yang mana dengan hadirnya bantuan ini bisa meringankan beban mereka pasca kebakaran dan harus meniti kehidupan dari awal.

“Saat ini masih proses rehabilitasi, karena pasca kebakaran mereka ada yang menumpang bersama anggota keluarganya yang lain, sedangkan rumahnya belum diperbaiki,” sebut Ekha.

Sementara itu Mimi, mewakili tim relawan menuturkan kegiatan sedekah ini rutin dilakukan setiap minggu dan sasarannya kepada masyarakat yang sedang mengalami kesusahan atau musibah.

Diketahui, musibah kebakaran di Jalan Garuda menghanguskan 5 bangunan kayu dan 1 tempat percetakan batako. Sumber api diduga dari konsleting listrik dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.