MAHASISWA PROGRAM STUDI MAGISTER PLS PPs UPR LAKSANAKAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN

oleh -
oleh
MAHASISWA PROGRAM STUDI MAGISTER PLS PPs UPR LAKSANAKAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN 1

Palangka Raya (Dayak News) – Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) angkatan tahun 2020 melaksanakan kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Luthfillah yang ada di Jalan Bali, Kota Palangka Raya.

Tampak mendampingi mahasiswa, Ketua Prodi Magister PLS, Dr. Kusnida Indrajaya, M.Si, Sekretaris Prodi Magister PLS, Dr. Saiffullah Darlan, M.Pd dan Masrani yang secara langsung bertemu dengan pihak pengelola dan inisiator PKBM Luthfillah, Ibu Khairia Ulfa, S.Pd, M.AP di ruang administrasi di Jalan Bali dan tempat belajar PKBM Luthfillah di Puntun.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Kusnida menyampaikan bahwa kedatangannya ke PKBM Luthfillah bersama mahasiswa Prodi Magister PLS ini merupakan implimentasi dari pembelajaran mata kuliah semester tiga yang mahasiswa programkan. Adapun tujuan PPL ini adalah untuk mendapatkan informasi dan pengalaman dari pihak pengelola PKBM baik mengenai perkembangan maupun upaya yang telah dilaksanakan. Kegiatan PPL ini juga merupakan wujud dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana mahasiswa berada ditengah masyarakat guna menjawab permasalahan yang diselaraskan dengan ilmu pengetahuan yang didapatkan pada perkuliahan PLS.

MAHASISWA PROGRAM STUDI MAGISTER PLS PPs UPR LAKSANAKAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN 2

Sementara itu, Dr. Saiffullah Darlan, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada pihak PKBM Luthfillah yang telah bersedia menjadi tempat PPL bagi mahasiswa Prodi Magister PLS UPR ini, dan berharap mampu melakukan kerjasama berkelanjutan.

Begitu pula perwakilan mahasiswa Prodi Magister PLS UPR, Heru Hidayat menyampaikan terima kasih kepada pihak Prodi PLS UPR dan pihak PKBM Luthfillah yang telah membantu memfasilitasi PPL yang sedang diprogramkan oleh mahasiswa. Heru Hidayat berharap, apa yang telah dilaksanakan oleh PKBM Luthfillah menjadi bahan pelajaran dan referensi bagi mahasiswa untuk belajar secara langsung, dan mendapatkan banyak informasi dalam proses mengelola PKBM, sehingga teori-teori selama ini didapatkan dari kuliah dapat diuji dan diimplementasikan secara nyata.

BACA JUGA :  POJOK STATSITIK MEDIA STATISTIK YANG BERADA DI BERBAGAI UNIVERSITAS
MAHASISWA PROGRAM STUDI MAGISTER PLS PPs UPR LAKSANAKAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN 3

Turut memberikan kenang-kenangan bantuan alat tulis kepada perwakilan warga belajar PKBM Luthfillah oleh mahasiswa Prodi Magister PLS UPR, Heru Hidayat, I Nyoman Arjana Arta dan Efi Susanti. Serta dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Prodi Magister PLS UPR dengan pihak PKBM Luthfillah.

Apresiasi kepada PKBM Luthfillah karena terus berupaya memberikan proses pembelajaran bagi warga belajar yang tidak saja bagi mereka yang ada di Puntun sebagai lokasi tempat belajar utama, namun kini telah memperluas cakupan dan banyak prestasi yang diukir serta mampu mempersiapkan generasi yang dapat tumbuh dan bersaing. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.