MALAM MINGGU, SATGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 SASAR CAFE, 3 ORANG POSITIF SETELAH RAPID TEST ANTIGEN

oleh -19 views
MALAM MINGGU, SATGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 SASAR CAFE, 3 ORANG POSITIF SETELAH RAPID TEST ANTIGEN 1
Rapid Test Antigen kepada para pengunjung Cafe

Palangka Raya (Dayak News) – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Palangka Raya bersama tim PPKM berskala Mikro Kecamatan Jekan Raya, Sabtu (05/06) Malam kembali melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan diarea Publik Masyarakat.

Dipimpin Ketua Harian Satgas percepatan penanganan Covid-19, Emi Abriyani didampingi camat Jekan Raya Sri Utomo langsung melaksanakan Pengawasan dan Penindakan Protokol Kesehatan sesuai Perwali Nomor 26 tahun 2020 di Cafe Delisya Jalan Yos Sudarso komplek Wisata Kuliner Taman Tonggal Sangumang Palangka Raya yang dinilai ramai akan pengunjung dan tidak ada batasan antar pengunjung cafe.

Selain itu, Cafe tersebut telah melanggar Ketentuan Waktu tutup cafe yang hanya mana selama masa pandemi dan masa pemulihan Covid-19 kota Palangka Raya hanya diperkenankan hingga pukul 22.00 WIB sesuai isi Perwali Nomor 04 Tahun 2021.

Ketua Harian Satgas Percepatan penanganan Covid-19, Emi Abriyani disela kegiatan Rapid Test Antigen kepada pengunjung Cafe Delisya mengungkapkan Kegiatan Pengawasan dan Penindakan Protokol Kesehatan diberikan kepada Pengunjung Cafe karena kurangnya Kesadaran untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan menjalani 4M yaitu point pentingnya karena tidak adanya batasan atau jarak antar pengunjung.

“Kali ini tim kita dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya langsung melaksanakan Rapid Test Antigen kepada para pengunjung Cafe yang berjumlah 83 orang, dan dari hasil rapid test antigen 3 orang pelanggan cafe tersebut terkonfirmasi Positif.” Ungkap Emi.

MALAM MINGGU, SATGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 SASAR CAFE, 3 ORANG POSITIF SETELAH RAPID TEST ANTIGEN 2

Dari Hasil Rapid Test antigen ini, tutur Emi ke awak media, didapati ada 3 orang pengunjung cafe yang terkonfirmasi hasilnya positif dan langsung dilakukan Penahanan Kartu tanda penduduk untuk selanjutnya besok (minggu.red) melaksanakan Test Swab PCR di RSUD Kota Palangka Raya yang berada di Kelurahan Kalampangan.

Dalam kesempatan ini, Emi masih berharap penuh dengan masyarakat untuk bisa membatasi ruang geraknya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menerapkan perilaku hidup bersih dan menerapkan juga 4 M seperti Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan membatasi atau menjauh dari kerumunan massa.

“Kita sama-sama perang dengan covid-19 ini, biar palangka raya bisa segera pulih dan perekonomian kita kembali kekastanya, kami cuma perlu masyarakat bisa sama-sama bantu pemerintah agar pandemi ini cepat berlalu, dan menahan diri dulu untuk sementara waktu kumpul-kumpul dan sebagainya.” Tegas Emi Abriyani. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.