MAN KOTA PALANGKA RAYA DAN KOMITE SEPAKAT BIAYA MASUK TAK BERATKAN ORANGTUA SISWA

oleh -
MAN KOTA PALANGKA RAYA DAN KOMITE SEPAKAT BIAYA MASUK TAK BERATKAN ORANGTUA SISWA 1
Kepala MAN Kota Palangka Raya beserta jajaran pendidik dan Komite Madrasah bersilaturahmi dengan para orangtua peserta didik baru, Selasa (18/4/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya serta Komite Madrasah sepakat untuk menekan biaya pendaftaran bagi siswa baru tahun ajaran 2023-2024. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan tidak adanya kenaikan biaya pendaftaran dibanding tahun sebelumnya.

Kesepakatan tersebut disampaikan dalam pertemuan Kepala Madrasah dan jajaran pendidik dengan pengurus Komite Madrasah serta para orangtua/wali peserta didik, Selasa (18/4/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi dan para Wakil Kepala Madrasah serta jajaran guru, Ketua Komite Madrasah H Sutransyah dan jajaran, juga para orangtua peserta didik, khususnya calon siswa kelas X yang baru saja menyelesaikan proses seleksi pendaftaran.

“Kami sebelumnya meminta ke Komite agar biaya pendaftaran tahun ini tidak dinaikkan sehingga tidak membenani para orangtua peserta didik baru. Alhamdulillah Komite setuju, sehingga kita sepakat besaran biaya masuk tetap seperti tahun sebelumnya,” kata Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi.

Pos biaya masuk bagi siswa baru tersebut antara lain, pengadaan seragam siswa, sumbangan komite, serta biaya buku pelajaran.

“Biaya seragam dan sumbangan komite tetap seperti tahun lalu. Kita ingin besaran biaya ini tetap terjangkau orangtua peserta didik, mengingat situasi masih pemulihan pandemi Covid-19,” sebutnya.

Adapun biaya penebusan buku pelajaran, diakuinya ada sedikit kenaikan karena penyesuaian Kurikulum Merdeka sehingga tahun pelajaran ini menggunakan buku pelajaran baru.

Fauzi menambahkan, MAN Kota Palangka Raya juga tetap berkomitmen menjadi lembaga pendidikan gratis dengan tidak mengenakan biaya SPP bagi siswa seluruh tingkatan.

Selain sosialisasi besaran biaya pendaftaran, di kesempatan ini Kepala MAN juga memperkenalkan situasi dan karkteristik umum prosesn belajar mengajar di madrasah kepada para orangtua peserta didik baru.

BACA JUGA :  DAYAK PERKUAT INFRASTRUKTUR AGAMA KAHARINGAN

Di samping silaturahmi dengan para orangtua peserta didik, pertemuan itu juga digelar untuk memperkenalkan struktur baru kepengurusan Komite Madrasah periode 2023-2026.

Kepengurusan baru yang disusun tim formatur dan telah di-SK-kan Kepala MAN Kota Palangka Raya ini kembali dipimpin H Sutransyah. Kecuali posisi ketua, struktur kepengurusan baru tersebut diisi figur-figur baru.

Pada kesempatan itu, H Sutransyah kembali mengajak seluruh pihak, baik internal pengurus Komite, jajaran pendidik, serta seluruh orangtua peserta didik untuk meningkatkan sinergitas sehingga proses belajar mengajar di madrasah ini dapat berjalan lancar dan semakin berkualitas. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.