MAN KOTA PALANGKA RAYA MERIAHKAN HUT RI KE-78 DENGAN UPACARA DAN ANEKA LOMBA

oleh -
oleh
MAN KOTA PALANGKA RAYA MERIAHKAN HUT RI KE-78 DENGAN UPACARA DAN ANEKA LOMBA 1
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya menggelar gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia.

Palangka Raya (Dayak News) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang di halaman madrasah pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Seluruh peserta upacara, termasuk siswa, guru, dan pegawai, dengan khidmat mengikuti rangkaian acara tersebut. Kepala MAN Kota, H. Ahd. Fauzi, bertindak sebagai Inspektur upacara. Para pendidik dan tenaga kependidikan bertugas sebagai petugas upacara, sedangkan para siswa membentuk pasukan pengibar bendera yang didampingi oleh marching band dari Unit Kegiatan Siswa.

MAN KOTA PALANGKA RAYA MERIAHKAN HUT RI KE-78 DENGAN UPACARA DAN ANEKA LOMBA 2

Dalam amanatnya, Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Agama RI dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78 pada tahun 2023.

Dalam sambutannya, Fauzi mengutip pesan Menag yang menegaskan peran Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Indonesia.

Ia juga menekankan bahwa prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswa madrasah dan sekolah agama harus menjadi inspirasi bagi semua untuk lebih berusaha dalam mempersiapkan generasi muda yang kompeten untuk menghadapi tantangan masa depan dan persaingan global.

MAN KOTA PALANGKA RAYA MERIAHKAN HUT RI KE-78 DENGAN UPACARA DAN ANEKA LOMBA 3

Selanjutnya, kepala MAN juga menyampaikan pesan dari Menag yang mengajak seluruh elemen Warga MAN Kota untuk bersatu sebagai keluarga besar dalam lingkungan Kementerian Agama, serta turut bertanggung jawab dalam menjaga harmoni dan kerukunan umat.

Fauzi menekankan bahwa Kementerian Agama harus menjadi garda terdepan dalam memperkuat semangat toleransi dan konsistensi, sehingga semua bisa hidup bersama dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Peringatan HUT ke-78 RI di MAN Kota Palangka Raya juga disorot oleh pemandangan unik, dimana beberapa pendidik dan tenaga kependidikan mengenakan pakaian adat daerah.

BACA JUGA :  ULAR KING KOBRA SATRONI WARUNG KULINER KONTAINER YOS SUDARSO
MAN KOTA PALANGKA RAYA MERIAHKAN HUT RI KE-78 DENGAN UPACARA DAN ANEKA LOMBA 4

Beberapa di antaranya termasuk Kamad yang mengenakan pakaian adat khas daerah Banjar, dan Kaur TU, M. Anshar, yang juga mengenakan pakaian adat daerah Banjar. Tak ketinggalan, terlihat pula Wakamad Akademik, Miftah Safingi, serta para ibu-ibu pendidik dan tenaga kependidikan yang mengenakan baju kebaya dengan gaya adat Jawa.

Selain upacara bendera, rangkaian peringatan HUT RI ke-78 di MAN Kota juga mencakup berbagai acara dan kompetisi yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Lomba-lomba tersebut meliputi pelafalan UUD, makan kerupuk, pembuatan minivlog, cosplay pahlawan, Latihan Kepemimpinan Baris-Berbaris (LKBB), dan lomba lari dengan kardus.

Penghargaan diberikan kepada kelas XII.3 MIPA yang berhasil meraih juara umum dalam lomba-lomba tersebut. Selain itu, kelas-kelas yang berhasil meraih kebersihan dan kelengkapan kelas juga mendapatkan penghargaan. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.