MAN PALANGKA RAYA GELAR MAULID NABI, USTAZ SYAHRUDI: RASUL SEBAIK-BAIKNYA “IDOLA”

oleh -
MAN PALANGKA RAYA GELAR MAULID NABI, USTAZ SYAHRUDI: RASUL SEBAIK-BAIKNYA "IDOLA" 1

Palangka Raya (Dayak News) – Generasi muda Islam sering lupa bahwa sebenarnya mereka memiliki figur yang pantas dijadikan idola. Tokoh itu adalah baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Pernyataan tersebut disampaikan Ustaz H Rudiansyah, pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula PSBB MAN Kota Palangka Raya, Selasa (18/10/2022) pagi dengan mengangkat tema “Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW Dengan Menjadikannya Suri tauladan Dalam Kehidupan”.

Hadir dalam kegiatan itu, antara lain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palangka Raya diwakili H Saemudi, Kepala MAN Kota Palangka Raya H Ahd Fauzi SAg MSi dan seluruh tenaga pendidik, Ketua Komite H Sutransyah dan jajaran, serta seluruh siswa MAN Kota Palangka Raya.

Ustaz H Syahrudi saat memberikan tauziyah kepada ribuan siswa MAN Kota Palangka Raya di acara tersebut menyayangkan adanya fenomena masyarakat saat ini yang terlalu mengidolakan para publik figur seperti selebritis, artis, dan lainnya. Padalah, Allah SWT telah menurunkan sebaik-baiknya teladan bagi manusia, yakni Nabi Muhammad SAW.

Keteladanan Rasul tersebut, terang Ustaz Syahrudi juga berlaku bagi generasi muda dan tetap relevan hingga era milenial saat ini. Hal-hal yang dicontohkan Nabi Muhammad saat muda itu d antaranya, bagaimana ketika Dia yang terlahir sebagai yatim piatu berusaha untuk hidup mandiri, semangatnya dalam belajar berniaga, sopan santunnya kepada orang yang lebih tua, dan kejujuran yang ditunjukkannya hingga mendapat gelar Al-Amin.

Insya Allah dengan meneladani sifat-sifat Rasul ini kita mendapat syafaat dan ridha Allah SWT,” kata Ustaz Syahrudi.

Sebelumnya, Kepala MAN Kota Palangka Raya  H Ahd Fauzi SAg MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah/2022 Masehi ini.

BACA JUGA :  SOSIALISASI QRIS DI KAWASAN PUSAT KULINER TAMAN TONGGAL SANGUMANG

Dikatakan Fauzi, peringatan hari besar Islam demikian merupakan salah satu bentuk pengajaran bagi peserta didik, khususnya untuk membentuk karakter akhlakul karimah pada diri siswa sebagaimana yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Hal senada disampaikan Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya H Sutransyah. Menurutnya, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini sangat bermanfaat untuk menggugah kembali semangat peserta didik dalam meneladani sikap dan sifat Rasul.

“Komite MAN Kota Palangka Raya selalu berkomitmen mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar tokoh pers yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng itu.

Apresiasi juga disampaikan H Saemudi mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palangka Raya diwakili Saemudi.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini tercatat sebagai amal ibadah,” ujarnya. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.