Mangsa Ayam Warga, Ular Sawa Dievakuasi Rescue Disdamkarnat Kota Palangka Raya

oleh -
oleh
Mangsa Ayam Warga, Ular Sawa Dievakuasi Rescue Disdamkarnat Kota Palangka Raya 1

Palangka Raya (Dayak News) – Warga yang bermukim di Jalan Rajawali I Ujung Kelurahan bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Geger setelah mengetahui adanya seekor ular besar berada di kandang ayam dengan posisi melingkar.

Ular yang diketahui sebagai ular sawa oleh warga masyarakat tersebut tidak bisa bergerak lagi keluar dari dalam kandang, setelah memangsa beberapa ekor ayam peliharaan warga.

Menindaklanjuti adanya kemunculan ular Malayophyton Reticulatus dalam bahasa ilmiahnya tersebut, Rescue Disdamkarmat Kota Palangka Raya segera meluncur kelokasi yang telah dilaporkan warga melalui Call Center 112.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Gloriana Aden melalui Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Disdamkarmat Palangka Raya, Sucipto mengungkapkan setelah mendapatkan laporan dari pelapor, Pihaknya segera menuju lokasi dan setelah tiba segera melakukan Penanganan.

“Untuk Jenis Ularnya yakni Ular Sawa dengan Panjang 3.1 Meter dan Diameternya 3 Inci. Saat kami tiba ularnya masih berada didalam kandang ayam milik warga, dan dalam posisi melingkar.” Terang Sucipto.

Menurut Sucipto, Tim Rescue tidak perlu waktu lama dalam mengevakuasi ular tersebut, lantaran ular dalam kondisi kenyang dan tidak bisa bergerak dimana hal tersebut memudahkan pihaknya untuk melakukan penanganan dimana pergerakan ular tidak terlalu gesit.

“Alhamdulilah, kurang dari 15 menit ular berhasil kita amankan dan kita evakuasi. Untuk ular sendiri kita lepasliarkan ke hutan yang jauh dari jangkauan masyarakat dan pemukiman warga.” Pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  MANGSA ANAK ANJING, ULAR SAWA SEPANJANG 3.5 METER DIEVAKUASI TIM ERP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.