MANTAN KETUA PWI DAN KT KINI KETUA SMSI GABUNG KE PAN

oleh -
oleh
MANTAN KETUA PWI DAN KT KINI KETUA SMSI GABUNG KE PAN 1
Abdul Hafid memilih untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Palangka Raya (Dayak News) – Di tengah hiruk-pikuknya kepengurusan Karang Taruna Kalimantan Tengah saat ini, ketua sebelumnya Abdul Hafid memilih untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal ini terkonfirmasi setelah dirinya ikut dalam kegiatan Silaturahmi Ramadhan di Rumah PAN Kalteng, Senin 10 April 2023.

Bergabungnya Abdul Hafid ke PAN Kalteng mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang kini Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kotawaringin Timur tentu menjadi tambahan kekuatan bagi partai menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Bergabungnya saya ke PAN berdasarkan kesukaan saya dengan kultur politiknya, yang banyak menempatkan para kader mudanya di berbagai kepengurusan,” kata mantan Ketua HMI Cabang Palangka Raya itu, kepada sejumlah awak media.

Abdul Hafid mengatakan dalam Pemilu 2024 mendatang, dirinya juga akan maju dalam kontestasi pemilihan legislatif di Kalteng.

“Selain sebagai pengurus, saya juga dipercaya sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Dapil II Kalteng dan juga pastinya untuk membantu tujuan besar dari partai ini di 2024 nanti,” kata Abdul Hafid yang pernah gabung di Harian Banjarmasin Post.

MANTAN KETUA PWI DAN KT KINI KETUA SMSI GABUNG KE PAN 2

Ia juga menjelaskan alasannya bergabung di PAN dan juga maju dalam Pemilihan Legislatif mendatang. Salah satunya, bertujuan untuk dapat membantu banyak orang. Menurutnya lewat PAN, hal itu dapat terwujud.

“Dengan banyaknya pengalaman hidup, saya tergerak bisa membantu dan menolong orang. Ketika membantu orang, teman, sahabat, atau pun kolega saat ini ruang lingkupnya hanya disitu saja. Tepi ketika saya menjadi kader PAN, orang yang dibantu insyaallah bisa lebih banyak,” kata Abdul Hafid.

Sosok yang dekat dengan kalangan anak muda ini juga menyebutkan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya golongan milenial, bisa didukung lewat jalur legislatif.

BACA JUGA :  Dukung Acara Besar "Kalteng Bersholawat", Dishub Kobar Siapkan Personel Pakukan Rekayasa Lalin dan Kantong Parkir

“Lewat ikhtiar ini maka kita bisa sama-sama untuk memaksimalkan potensi anak muda di seluruh daerah di Kalteng. Dengan fokus pada kebijakan yang memberikan ruang bagi mereka untuk berkreasi dan berinovasi. Maka jika itu bisa kita siapkan nantinya, para pemuda dan pemudi ini sudah siap untuk meneruskan estafet kepemimpinan di Kalimantan Tengah, tidak hanya di bidang politik, namun semua aspek,” jelasnya.

Abdul Hafid yang sebelumnya berhasil menghidupkan Karang Taruna di Kalimantan Tengah, juga optimis dengan mesin partai PAN yang akan membantu berkembangnya desa-desa.

“Potensi di setiap desa yang ada di Kalteng ini sangat beragam, saya berharap itu bisa juga dioptimalkan. Dengan bergabung di PAN Kalteng, kita harap cita-cita untuk memberdayakan setiap desa direalisasikan dalam perjuangan di legislatif. Saya mohon doanya agar semuanya lancar,” tuturnya.

Setelah menerima penyematan dari ketua DPW PAN Kalteng, Ir H Achmad Diran, Abdul Hafid mengaku akan fokus membantu memanaskan mesin partai di Kalimantan Tengah.

Selain Abdul Hafid, ada juga Mantan Sekda Sukamara dan Mantan Sekda Kota Palangka Raya yang ikut bergabung ke PAN. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.