MAPALA COMODO DAN MAPALA LAIN DI KALTNG BENTANGKAN BENDERA MERAH PUTIH DI JEMBATAN KAHAYAN

oleh -54 views
MAPALA COMODO DAN MAPALA LAIN DI KALTNG BENTANGKAN BENDERA MERAH PUTIH DI JEMBATAN KAHAYAN 1
Kegiatan Pengibaran bendera merah putih di Jembatan Kahayan.

Palangka Raya, 17/8/2020 (Dayak News).  Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Comodo FEB Upr  dan juga kelompok Mapal lain Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ada di Kota Palangka Raya melakukan pengibaran bendera merah putih di Jembatan Kahayan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75 tahun 2020 ,  Senin (17/8/2020) pukul 07.00 Wib.

Bendera Merah Putih itu dikibarkan  di atas Jembatan Kahayan dengan ukuran bendera berukuran 9 x 6 meter.

Para anggota senior Mapala Comodo FEB Upr yang hadir dalam kegiatan guna memberikan suport.
Para anggota senior Mapala Comodo FEB Upr yang hadir dalam kegiatan guna memberikan support.

Dalam kegiatan ini ada  7 Organisasi Mapala dari 4 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palangka Raya yang tergabung  yaitu, Mapala Comodo , Mapala Impala Oktarian,  Mapala Silva Raya, Mapala Figur, Mapala Anal Tingang, Mapala UMP, dan Mapala UPP.

Kegiatan ini dinamakan Single Rope Technique (SRT) oleh Para Mahasiswa Pecinta Alam dan merupakan kegiatan Adventure, kata ketua Pelaksana Kegiatan, Gilang S.W pada media.

Kegiatan ini cukup meriah dan banyak disaksikan oleh masyarakat sekitar terutama para pengguna transportasi yang melintasi daerah tersebut.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan.

 “Kami ingin memperkenalkan ke masyarakat bahwa ini cara para Mahasiswa Pecinta Alam Kalteng dalam memperingati hari kemerdekaan” ,jelas Gilang.

Melalui pengibaran bendera merah putih di atas jembatan Kahayan ini, pihaknya juga membentangkan kain putih yang bertuliskan “Merdeka Indonesia Dari Bencana Lingkungan” yang merupakan bentuk rasa keprihatinan para Mahasiswa Pecinta Alam terhadap alam yang ada Kalimantan Tengah karena sering terjadi kebakaran hutan dan lahan. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *