MARI KENALI METAVERSE, INVESTASI DUNIA DIGITAL YANG SEDANG MENDUNIA

oleh -
MARI KENALI METAVERSE, INVESTASI DUNIA DIGITAL YANG SEDANG MENDUNIA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Metaverse mungkin masih terdengar asing di telinga Sebagian besar masyarakat yang tidak terlalu mengikuti perkembangan teknologi masa kini, namun istilah ini terus ada dan hangat diperbincangkan di jagat maya saat ini.

Apa itu Metaverse? Sampai saat ini tidak ada definisi yang resmi dan universal tentang apa sebenarnya Metaverse ini, tapi CEO Meta Platforms Inc. atau yang lebih dikenal Facebook yakni Mark Zuckerberg menjelaskan secara sederhana bahwa Metaverse adalah lingkungan 3D dunia nyata yang ada dalam Dunia Digital.

Itulah kenapa belakangan ini istilah “Tanah Metaverse” adalah pembicaraan yang hangat, karena sekarang individu bisa membeli “Tanah Digital” yang berada di Metaverse. Tanah di Metaverse ini adalah tanah di dunia nyata yang di-digitalisasi, jadi berbagai landmark atau objek wisata yang ada di dunia nyata juga ada di Metaverse.

Siapa yang tidak tergiur akan kepemilikan digital dari berbagai landmark yang ada di seluruh dunia? Bayangkan jika kita memiliki objek seperti Patung Liberty di Amerika Serikat, pasti itu akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri untuk diri kita jika kita memiliki kepemilikan sah secara digital untuk objek se-ikonik itu.

Namun sekarang konsep Metaverse terus berkembang dalam menciptakan lingkungan investasi yang layak dan legal dalam hukum negara-negara di dunia, itulah sebabnya Metaverse ini menjadi salah satu objek investasi yang layak diperhitungkan.

Metaverse bukan hanya proyek yang digarap oleh Facebook Sendiri, namun proyek ini sudah digarap oleh banyak perusahaan besar lainnya. Namun seperti kebanyakan hal trend yang ditujukan sebagai investasi,

Metaverse juga memiliki banyak pro dan kontra sepanjang jalannya, memang investasi di dunia digital seperti ini sangat menggiurkan mengingat hal ini masih baru dan banyak orang sudah mulai merambah bidang ini, tapi dalam perkembangannya masih banyak scam atau penipuan di Metaverse yang merugikan banyak pihak jadi investasi ini tidak bisa juga dilakukan jika hanya hendak mengikuti trend saja.

Pastikan anda selalu mengecek fakta dan keamanan Metaverse tempat anda ber-investasi supaya tidak terjadi kerugian yang besar hanyak karena mengikuti investasi berdasarkan trend tanpa riset mendalam terlebih dahulu. Simak berita lain mengenai Metaverse dan berbagai topik lain di Dayak News Business. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.