Masak Bumbu untuk Kateringan, Sebuah Rumah di Jalan Hiu Putih IV Nyaris Berkobar

oleh -
oleh
Masak Bumbu untuk Kateringan, Sebuah Rumah di Jalan Hiu Putih IV Nyaris Berkobar 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebuah rumah di Jalan Hiu Putih 4 Gang III Nomor 54 Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Rabu (18/10/2023) Sekitar Pukul 15.00 WIB nyaris berkobar dan terbakar.

Diketahui, Rumah yang dimiliki oleh Ponisa (60) dan sehari-hari digunakan sebagai rumah katering dan juga bengkel las tersebut sedang melakukan aktivitas memasak, karena adanya pesanan katering untuk acara warga di Jalan Hiu Putih 6.

“Awalnya kita memasak Bumbu sama goreng kentang, ada 2 kompor yang kita pakai mas, nah salah satu kompor yang memasak bumbu langsung keluar api dari selang Regulatornya dan langsung membesar apinya.” Jelas Sumiati Pekerja Katering.

Lanjutnya, melihat api yang keluar dari kepala Regulator selang, Sumiati dengan cepat bergegas menutup atas selang regulator dan menggeser tabung gas ke bagian belakang, namun karena kondisi selang terbakar, gas semakin banyak keluar dan api pun semakin membesar.

Masak Bumbu untuk Kateringan, Sebuah Rumah di Jalan Hiu Putih IV Nyaris Berkobar 2

“Saya tadi melihat apinya semakin keluar dengan besar dari tabung, terus saya bawa keluar mas, habis itu saya sama ibu Ponisa langsung lari keluar rumah menyelamatkan diri, bersama cucu beliau juga.” Tukasnya.

Sementara itu, tidak berselang lama Tim Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kota Palangka Raya dan Swasta serta BPBD kota Palangka Raya tiba dilokasi Kejadian kebakaran dan melakukan pemadaman dan juga pendinginan.

“Alhamdulilah, Kurang dari 10 Menit api berhasil kita padamkan bersama. Untuk yang terbakar adalah bagian dapur hingga plafon diruangan makan, semua sudah kita lokalisir.” Jelas Yogie Pratiko, Wakaops dan Evakuasi ERP.

Kejadian ini telah ditangani Kepolisian dari Polsubsektor Jekan Raya dan juga Polresta Palangka Raya. Barang bukti yang diamankan berupa tabung gas melon ukuran 3 kilogram dan selang regulator yang terbakar.

BACA JUGA :  BUE 50 TAHUN DITERKAM TIM MACAN KALTENG KARENA MEMBAWA SENJATA API RAKITAN

“Untuk kerugian materilnya diperkirakan 15 Juta rupiah mas. Korban jiwa tidak ada, cuma ada korban shock yakni pemilik rumah bernama Ponisa dan sumiati luka terkena panas dibagian telapak tangan. Saat ini sudah dalam penyelidikan kita bersama satreskrim Polresta Palangka Raya.” tutup Ipda Tri Marsono, Kapolsubsektor Jekan Raya saat di wawancarai awak media. (AJn)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.