MASUK MUSIM KEMARAU, PEMKO PALANGKA RAYA AKAN TETAPKAN STATUS TANGGAP BENCANA KARHUTLA

oleh -7 views
MASUK MUSIM KEMARAU, PEMKO PALANGKA RAYA AKAN TETAPKAN STATUS TANGGAP BENCANA KARHUTLA 1
Pemerintah Kota Palangka Raya secepatnya akan mengeluarkan status Tanggap Bencana terkait Kebakaran Hutan dan Lahan serta pekarangan.

Palangka Raya (Dayak News) – Masuknya Musim Peralihan dari Musim Penghujan ke musim Kemarau dengan ditandai beberapa terjadi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pekarangan beberapa Waktu lalu, sehingga Pemerintah Kota Palangka Raya langsung mengambil langkah antisipasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Abriyani yang ditemui awak media, Selasa (27/04) Siang menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya secepatnya akan mengeluarkan status Tanggap Bencana terkait Kebakaran Hutan dan Lahan serta pekarangan.

“Iya mas, kita kemarin sudah melakukan Rapat Terbatas dan berkordinasi bersama Forkompimda dan lintas sektoral terkait status Tanggap Bencana Karhutla agar bisa segera melalui BPBD membentuk satgas penangangan karhutla.” Ungkap Emi

Menurut Emi Abriyani, Salah Satu syarat untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya bisa membentuk Satuan Tugas Penanganan Karhutla yaitu salah satunya Pemerintah Sudah menetapkan Status Tanggap Bencana.

“Karena kita dalam satu bulan ini yaitu Bulan April ini sudah mengalami Kebakaran Hutan Lahan dan Pekarangan mencapai 10 Kali dan melihat Kondisi Cuaca yang mulai panas maka perlu secepatnya dibuatkan Status Tanggap Bencana agar bisa sejak dini kita antisipasi Karhutlanya,” Harap Emi.

Hasil kesepakatan Rapat Terbatas yang dihadiri langsung Staf Ahli Walikota, Supriyanto tersebut akan diserahkan kepada Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan akan dibuatkan Surat Keputusannya agar Penanganan Karhutla dan kebakaran Pekarangan bisa segera diatasi sejak dini.

“Berharap tahun ini masyarakat bisa berkontribusi aktif dalam pencegahan karhutla sehingga kota Palangka Raya bisa terbebas dari Kebakaran hutan dan Lahan serta Pekarangan seperti tahun sebelumnya.” (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *