Masuk Musim Penghujan, TRC BPBD Kota Palangka Raya Lakukan Pemotongan Pohon Rawan Tumbang

oleh -
oleh
Masuk Musim Penghujan, TRC BPBD Kota Palangka Raya Lakukan Pemotongan Pohon Rawan Tumbang 1
Pemotongan dan Penebangan terhadap Sejumlah pohon berbahaya yang rawan tumbang di beberapa titik wilayah di kota Cantik Palangka Raya.

Palangka Raya (Dayak News) – Memasuki musim peralihan dari Musim Kemarau ke Musim Penghujan di Bulan November 2023 ini, Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya melakukan berbagai upaya menghadapinya.

Salah satu upaya yang dilaksanakan diantaranya melakukan pemotongan dan Penebangan terhadap Sejumlah pohon berbahaya yang rawan tumbang di beberapa titik wilayah dikota Cantik Palangka Raya

Kegiatan penebangan pohon tersebut, dipusatkan Jalan Kerinci dan Komplek Kelurahan Palangka. Dimana Penebangan ini dilakukan berdasarkan hasil pemantauan tim TRC jika pohon tersebut sangat rawan tumbang sehingga dilakukan Pemangkasan, Pemotongan dan penebangan.

Plt Kalakasa BPBD Palangka Raya, Berlianto mengatakan, pemangkasan hanya dilakukan pada pohon pohon yang rantingnya melebihi bahu jalan pada ketinggian tertentu.

“Namun beberapa pohon yang sudah tua dan mongering di pangkas habis hingga ke akar untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan mengingat rawan sekali tumbang,” katanya, Selasa (07/11/2023) Siang.

Menurutnya, kegiatan pemangkasan pohon ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai antisipasi pohon tumbang dampak angin kencang baik di musim kemarau maupun dimusim penghujan.

“Upaya ini saya rasa tepat, daripada kemudian roboh sewaktu-waktu ke jalan dan mengakibatkan korban jiwa atau menimpa bangunan disekitarnya. Jadi lebih baik untuk di tebang saja sekalian,” tandasnya. (AJn)

BACA JUGA :  232 IKUTI BIMBINGAN MANASIK HAJI SE KOTA PALANGKA RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.