MASUK RUMAH WARGA, TIM ERP TAKLUKKAN KING COBRA

oleh -10 views
MASUK RUMAH WARGA, TIM ERP TAKLUKKAN KING COBRA 1

Palangka Raya, 12/1/2021 (Dayak News). Seekor ular king cobra dengan panjang 2 meter berhasil direscue oleh tim animal rescue Emergency Response Palangka Raya setelah sebelumnya masuk kesalah satu kamar tidur warga, Senin (11/01) siang.

Imansyah, salah satu rescuer dari ERP mengungkapkan setelah Timnya mendapatkan laporan dari warga masyarakat yang berada dijalan Bakung Merang Kelurahan Panarung mereka langsung menuju lokasi.

“4 personil dengan peralatan hook jepit langsung menuju lokasi dan langsung melakukan pencarian kurang lebih 30 menit dan ular ditemukan dibawah tumpukan material kayu,” Ungkap Iman.

Setelah Ular diketahui keberadaan dan jenisnya, Tim langsung melakukan upaya pancing terhadap ular agar keluar dari bawah material tumpukan kayu, dan kurang lebih 10 menit ular berhasil ditangkap oleh tim yang memang sudah memiliki kompetensi dan lisensi dalam penanganan ular berbisa.

Sementara itu, setelah direscue dari rumah warga ular langsung dibawa tim ERP ke Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalteng untuk dititipkan sebelum kedepannya di rilis kembali ke Hutan yang jauh dari Jangkauan Manusia. (AJn/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *