MENDEBARKAN, ULAR KING COBRA MASUK DAPUR RUMAH WARGA

oleh -
MENDEBARKAN, ULAR KING COBRA MASUK DAPUR RUMAH WARGA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Seekor ular king kobra tiba-tiba masuk kerumah warga dijalan Penguin, Kelurahan Bukit Tunggal, Rabu (24/11) petang.

Dari penuturan pemilik rumah, Carlos (25) saat dirinya hendak pergi kedapur melihat ular tersebut seperti sedang mengejar sesuatu didalam dapur dan langsung masuk ke belakang meja kompor.

“Saya kaget mas ngeliat kepala ularnya berdiri, jadi saya buru-buru kunci dapur agar ular tidak bisa keluar dan saudara saya nelpon ke tim ERP buat di tangani.” Tutur Carlos.

Mendapatkan informasi adanya Ular yang masuk kedalam pemukiman warga, Tim animal rescue ERP langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan pelapor terkait keberadaan ular.

MENDEBARKAN, ULAR KING COBRA MASUK DAPUR RUMAH WARGA 2

“Saat kita tiba ternyata ular masih berada di belakang Meja Kompor, dan dengan kehati-hatian kami langsung melakukan penanganan, dan alhamdulilah sekitar 10 menit ular berhasil kami tangani.” Ungkap Abadi anggota Tim ERP.

Meskipun dalam penanganan ular yang memiliki nama latin Ophiophagus hannah sempat terjadi perlawanan atau strike back, tapi dengan kompetensi yang dimiliki tiap anggota ERP, ular berhasil diamankan dan di handel.

Ular yang berhasil ditangani, segera dibawa ke Balai Konservasi sumber daya alam Provinsi Kalimantan Tengah untuk disterilkan sebelum dilepasliarkan kembali ke habitatnya yang jauh dari jangkauan manusia. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.