MERAYU PRIA PAKAI FOTO ORANG LAIN, GADIS ASAL TUMBANG MIRI DIBINA VIRTUAL POLICE BIDHUMAS POLDA KALTENG

oleh -
MERAYU PRIA PAKAI FOTO ORANG LAIN, GADIS ASAL TUMBANG MIRI DIBINA VIRTUAL POLICE BIDHUMAS POLDA KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng kembali melaksanakan pembinaan terhadap seorang gadis belia berinisial LS (20) Warga Desa Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara yang tidak bijak menggunakan media sosial, Rabu (30/06) Siang.

Pembinaan dan juga edukasi terhadap gadis belia warga tumbang miri ini berbeda dari biasanya, kali ini tim Virtual Police yang diawaki Aiptu Samsudin atau yang biasa disapa Cak Sam membina warga net tersebut dengan cara daring setelah sebelumnya Tim Virtual Police berkordinasi dengan Humas Polres Gunung mas dan Polsek Kahayan hulu utara.

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro menceritakan terkait pembinaan yang dilakukan terhadap LS (20) setelah tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng yang menerima aduan dari Salah Seorang Pemilik Akun Facebook bernama Elisa (20) yang mengaku keberatan terkait adanya sebuah akun yang menggunakan foto dirinya dan melakukan hal yang tidak bertanggung jawab.

“Dari dasar laporan korban tersebut, Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng langsung melakukan pelacakan dan melakukan uji profiling ternyata lokasi pelaku berada di Kabupaten Gunung mas.” Ungkap Kabid Humas, Rabu (30/06) Siang.

Dari aksi tersebut, pelaku yang sudah menggunakan foto korban sudah banyak merayu warga net yang berjenis kelamin laki-laki melalui facebook dan berpacaran secara online dan meminta sejumlah uang kepada pria yang sudah dichat oleh pelaku melalui pesan di facebook.

“Alhamdullilah, Pelaku sudah kita temukan berkat kesigapan tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng dan Humas Jajaran Polres Gunung mas dan Polsek Kahayan Hulu Utara, sehingga siang ini kita sudah lakukan pembinaan meskipun lewat daring, dan setelah pembinaan dan edukasi kita beri jelaskan itu salah dan melanggar hukum.” Terang Eko.

Selain bertatap muka dengan Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Pelaku juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara langsung dengan korban yang digunakan fotonya oleh pelaku, dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Melalui kesempatan ini juga, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro menghimbau masyarakat bisa lebih bijak bermedia sosial, jangan mencari keuntungan yang akhirnya menjadi buntung dan malu, tim Virtual Police akan terus ada untuk memantau setiap kesalahan-kesalahan didunia maya terkhususnya kepada Warga net yang melanggar kode etik ITE dan tidak bijak dalam menggunakan media sosial. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.