MES KALTENG DAN FEBI IAIN PALANGKA RAYA GELAR FGD TENTANG EKONOMI SYARIAH

oleh -
oleh
MES KALTENG DAN FEBI IAIN PALANGKA RAYA GELAR FGD TENTANG EKONOMI SYARIAH 1

Palangka Raya (Dayak News) – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya menggelar Focus Group Discussion (FGD) Tema yang didiskusikan adalah “Kolaborasi Menumbuhkan Semangat Ekosistem Ekonomi Syariah di Kalimantan Tengah”.

Kegiatan itu digelar di Aula Asmaul Husna IAIN Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Umum MES Kalteng, Dekan FEBI IAIN Palangka Raya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalteng, Pimpinan Balai Besar POM Palangka Raya, Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Kalteng, Perwakilan Baznas Kalteng, dan lainnya.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) MES Pusat tentang pergantian antar waktu Ketua II MES Kalteng kepada Dr. M. Ali Sibram Malisi M.Ag yang juga Dekan FEBI IAIN Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MES Kalteng H. Fahrizal Fitri, S.Hut, MP menyampaikan bahwa FGD ini digelar untuk menggerakan seluruh komponen yang mampu bersinergi dalam membangun ekosistem ekonomi syariah di Kalteng.

“Forum ini nantikan menjadi forum yang saling menguatkan dalam rangka kolaborasi ekosistem ekonomi syariah di Kalteng,” kata Fahrizal.

Dia melanjutkan, perlu terus dilakukan upaya bersama yang menjadi energi dari masing-masing sektor dalam edukasi, literasi dan inklusi keuangan dan ekonomi syariah di masyarakat serta menjadi kekuatan bersama untuk memajukan ekonomi syariah di Kalteng.

“Semoga agenda FGD ini menjadi awal adanya titik temu presepsi dan program tentang ekonomi syariah di Kalteng,” harapnya.

Dalam diskusi uang sama Ketua II MES Kalteng usai menerima SK, menyatakan siap berkolaborasi menumbuhkan ekosistem ekonomi syariah di Kalteng.

BACA JUGA :  TUKANG PIJAT DITEMUKAN TEWAS DIDALAM KAMAR BARAKNYA

FGD tersebut dipandu oleh fasilitator Dr. Imam Qalyubi, S.S., M.Hum selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. (sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.