MILAD KE-44, SMA MUHAMMADIYAH 1 PALANGKA RAYA GELAR BERBAGAI KEGIATAN

oleh -
oleh
MILAD KE-44, SMA MUHAMMADIYAH 1 PALANGKA RAYA GELAR BERBAGAI KEGIATAN 1

Palangka Raya (Dayak News) –  Genap 44 Tahun usia SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya pada Bulan Desember ini, sekolah yang terletak di Komplek perguruan Muhammadiyah ini  merayakan hari jadinya  dengan rangkaian kegiatan milad, Festival Literasi dan Peringatan Hari Ibu. 

Kegiatan Workshop Menulis mengawali kegiatan milad , Pemilihan Duta Literasi Sekolah, Senam dan Olah Raga bersama dan diakhiri dengan Kegiatan Puncak Milad dan peringatan hari Ibu. 

Puncak Milad dilaksanakan di Studio AKSI SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya yang diikuti oleh warga sekolah melalui virtual mengangkat  tema “ Bergerak Bersama Mewujudkan Generasi Beriman, Cerdas, Berkarakter dan Berkemajuan”.

Hadir memberikan Sambutan pada acara Milad Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah  Drs. Mulyono, M.Pd yang mengaitkan Milad ke 44 sebagai momen yang harus terus berkesinambungan dari capaian capaian tahun 2021 dan bersama-sama  menuju sekolah yang lebih Unggul. 

MILAD KE-44, SMA MUHAMMADIYAH 1 PALANGKA RAYA GELAR BERBAGAI KEGIATAN 2

Sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil ketua bidang Aset dan  kehartabendaan  Dr. H. Abubakar HM, M.Ag ,  menyampaikan  untuk terus berupaya memaksimalkan layanan pendidikan walau ditengah pandemi dan untuk tidak melupakan peran ibu-ibu hebat yang selalu menjadi penjaga  generasi masa depan  pencetak kader kader persarikatan dan bangsa.

Kegiatan yang juga menampilkan Album/kaledioskop Aktifitas dan capaian capaian Pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya tahun 2021 diantaranya adalah capaian bidang Sain, Keagamaan,  dan Olah Raga.

Siswa sekolah ini berhasil menyandang  Juara 1 Kejuaraan Menyumpit  (manyipet)tingkat Pelajar di Dinas Pariwisata dan Budaya ,  Juara 2 lomba Karya Ilmiah di IAIN Palangka Raya, Juara 2 dan Best Performan di ajang  Lomba Pemanfaatan TIK  dalam Pembeajaran  di  even UMPR , Juara 1 dan 2 Lomba Tartil AL Qur’an pelajara Kota Palangka Raya,  dan lainnya.

Di bidang Literasi sekolah ini  berhasil  Menyabet Juara 1 Lomba Perpustakaan Sekolah Kalimantan Tengah, Juara 3 Lomba Wajah Bahasa Sekolah Kalimantan Tengah,  Rangking 11 Perpustakaan sekolah di ajang Lomba Perpustakaan sekolah tingkat Nasional.

MILAD KE-44, SMA MUHAMMADIYAH 1 PALANGKA RAYA GELAR BERBAGAI KEGIATAN 3

Capaian- capain tersebut  merupakan buah aktifitas yang kompak dari tim sekolah untuk  terus mewujudkan visi misi sekolah  dengan menggandeng semua stake holder  yang peduli dengan pendidikan. 

Terkhusus pada kegiatan ini kepala SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya  Wahyu Cahyono, mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan dari Bank Syariah Indonesia, PT. Intan Pariwara, dan para alumni yang telah turut serta memberikan bantuan berupa tabungan pelajar bagi Duta Litersi Sekolah,  tropi kejuaraan  dan dorprize yang dibagikan saat kegiatan senam sehat dan olahraga bersama di halaman sekolah.

Rangkaian penutup kegiatan milad dilaksanakan pentas bersama dan bincang seputar hari ibu bersama Ibunda Kaminem yang menjabat  Ketua Aisyiah Kalimantan Tengah,  Ibunda NgismatulKhoiriyah sebagai Ketua KPU Kota Palangka Raya, dan Bunda Dwi  Purbayanti,  dari Pimpinan Wilayah Nasyiatul aisyiah dipandu oleh tim dari Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah dari studio SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya. 

Tampil disela bincang hari ibu beberapa  perwakilan guru  dan siswa sekolah di lingkungan Muhammadiyah membawakan puisi, tarian dan vocal. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.