MILAT KE-109, PWM KALTENG MENANAM POHON

oleh -
MILAT KE-109, PWM KALTENG MENANAM POHON 1

Palangka Raya (Dayak News) – Rangkaian Milad ke 109, Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan penanaman pohon buah di lokasi tanah, organisasi Islam itu di Jalan Tabat Kalsa, Kota Palangka Raya,  Rabu, ( 24/11) November 2021.

Penanaman pohon didahului laporan Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) Andi Wirahadi Kusuma S.Sos M Ap menjelaskan pohon yang ditanam pada lokasi tanah 4,2 Ha dan 103 pohon.

Dilanjutkan sambutan PWM Kalteng, Prof Dr H Ahmad Syar’i Mpd.

Nampak hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Dr Sonedi dan Lurah Kalampangan Yunita M SH.

Selain itu, juga hadir sejumlah Perwakilan SPOD Kalteng seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian Dan Tanaman Pangan.

Ketua PW Muhammadiyah Kalteng Prof Dr Ahmad Syar’i mengatakan, dalam kegiatan penanaman pohon buah ini, pihaknya memberdayakan angkatan muda muhammadiyah/ seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Asiyatul Asyiyah.

Menurut Syar’I, kegiatan penanaman pohon jenis buah-buahan, seperti kelengkeng/ matoa/ dan rambutan.

Kegiatan ini, bertujuan untuk mengajak generasi muda berkebun dan bertani/sekaligus juga memelihara dan mengamankan lahan muhammadiyah/karena masih dalam proses sertifikasi.

Syar’i menambahkan, program ini, jangka panjang, Selain penanaman pohon buah pihaknya juga membuat kolam ikan. “Intinya semua bersifat produktif, dengan memberdayakan angkatan muda Muhammadiyah,” tambah Syar’i yang mantan Ketua KPU Kalteng ini.

Sementara itu. Anggota DPR RI komisi IV Bambang Hermanto memberikan bibit dan pupuk pada lokasi dua hektare. (Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.