MILIKI PRESTASI, 20 SISWA SMA NEGERI 5 PALANGKARAYA DAPAT BEASISWA

oleh -12 views
MILIKI PRESTASI, 20 SISWA SMA NEGERI 5 PALANGKARAYA DAPAT BEASISWA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Sebanyak 20 orang siswa SMA Negeri 5 Palangka Raya menerima beasiswa dari Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) yang bekerja sama dengan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo).

Mereka yang mendapatkan beasiswa ini merupakan siswa kelas X yang berasal dari keluarga kurang mampu dan tercatat memiliki prestasi yang baik.

Beasiswa ini diharapkan bisa meringankan biaya pendidikan para siswa yang orang tuanya kurang mampu dan rentan secara ekonomi terdampak pandemi covid 19 yang masih berlangsung.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli mengundang langsung para siswa penerima beasiswa beserta orang tua atau walinya hadir secara langsung pada, Selasa (27/04) siang.

Dia menjelaskan bantuan beasiswa ini untuk membantu meringankan biaya pendidikan.

“Kami sengaja mengundang ibu dan bapak orang tua/wali dan siswa agar mendapatkan pemahaman yang jelas dan benar. Beasiswa ini untuk membantu biaya pendidikan, seperti melunasi iuran Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BP2), melunasi iuran OSIS, melengkapi seragam sekolah, serta membeli buku pelajaran dan paket kuota. Oleh karena itu, beasiswa yang diterima harus benar-benar dimanfaat sesuai ketentuan agar siswa lebih bersemangat dalam belajar dan meraih prestasi,” katanya.

Ramli berharap penerimaan beasiswa itu akan terus berlanjut pada tahun pelajaran berikutnya, bahkan hingga siswa menyelesaikan pendidikan di sekolah ini.

“Dalam kesempatan ini saya juga mohon partisipasi dan dukungan Ibu/Bapak selaku orang tua/wali untuk terus membimbing, mengarahkan, dan mengawasi serta memastikan putra-putrinya senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan kewajibannya sebagai siswa supaya lebih berprestasi dan berkarakter. Apalagi selama Libur Khusus Puasa (LKP) ini para siswa juga harus aktif mengikuti Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) secara virtual dan tetap menyelesaikan tugas akademik,” tuturnya.

Penyerahan beasiswa YKAI-Protelindo pun berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Secara bergantian oleh kepala sekolah beserta Tim BP2 menyerahkan langsung beasiswa senilai Rp 3.400.000 per siswa kepada para siswa. Semoga bantuan beasiswa ini dapat meringankan biaya pendidikan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk lebih meraih kompetensi dan meningkatkan prestasi. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *