ODGJ BERKELIARAN, WARGA JALAN BABAN RESAH

oleh -47 views
ODGJ BERKELIARAN, WARGA JALAN BABAN RESAH 1

Palangka Raya, 6/11/2020 (Dayak News). Dalam Beberapa Pekan ini, warga yang bermukim di Jalan Baban Kota Palangka Raya resah.

Hal tersebut dikarenakan adanya seseorang pria paruh baya dengan pakaian compang camping dan diduga kuat merupakan Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) berkeliaran ditengah komplek perumahan warga.

Salah satu warga, Nando menuturkan penderita ODGJ tersebut sudah lama berkeliaran dikomplek perumahan mereka dijalan baban, bahkan sudah banyak merugikan warga setempat.

“Itu orang sering menghambur-hamburkan sampah dijalan baban ini, sampah warga yang belum diambil petugas kebersihan diambil dan kemudian dibuang ketengah jalan sehingga jalanan menjadi kotor,” ungkap Nando.

Selain suka menghamburkan sampah warga, penderita ODGJ tersebut juga sering mengambil makanan warga yang berlangganan rantangan bahkan makanan tersebut setelah dimakan dihamburkan juga.

Dalam Kesempatan Ini, Nando mewakili warga jalan Baban memohon dengan sangat Instansi terkait terkhususnya Satpol PP Pemerintah Kota Palangka Raya dan Dinas Sosial bisa tanggap cepat terkait adanya ODGJ yang berkeliaran dipemukiman Warga.

“Kami sangat mohon dengan dinas terkait bisa segera memberikan solusi dan penanganan cepat terkait ODGJ ini, jangan sampai masyarakat yang dirugikan oleh Penderita ODGJ ini yang bertindak,” tegasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *