Operasi Zebra Telabang, 364 Personil Gabungan Diterjunkan Polda Kalteng Untuk Melaksanakan dan Mensukseskan Tema Kamseltibcarlantas

oleh -
oleh
Operasi Zebra Telabang, 364 Personil Gabungan Diterjunkan Polda Kalteng Untuk Melaksanakan dan Mensukseskan Tema Kamseltibcarlantas 1
Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol RS Handoyo saat memberikan keterangan kepada media.

Palangka Raya (Dayak News) – Polda Kalimantan Tengah resmi menggelar dan melaksanakan operasi zebra telabang tahun 2023, dengan tujuan untuk meningkatkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol RS Handoyo didampingi Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan bahwa dalam giat operasi zebra tahun ini pihaknya melibatkan sebanyak 364 personil gabungan

Personil gabungan Yang terdiri dari Personil Kepolisian lalu lintas Polda Kalteng beserta jajaran termasuk Satbrimobda Polda Kalteng, Denpom XII/ Palangka Raya, Jasa Raharja Provinsi Kalimantan Tengah, Satpol PP Kalteng dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng.

“Dengan bergabungnya personil gabungan dalam operasi zebra ini, saya berharap operasi zebra kali ini bisa memberikan dampak positif pada meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berkendara,” Katanya, Senin (04/09/2023) usai Pelaksanaan Apel operasi Zebra.

Adapun metode tilang yang digunakan oleh Polda Kalteng sendiri masih menggunakan metode Electronic Traffic Law Enforcement atau Etle untuk pelanggaran secara kasat mata atau didepan petugas maka pengedara akan ditegur secara humanis.

“Peneguran akan kita lakukan secara edukatif, persuasif, dengan tujuan agar masyarakat atau pengendara bisa lebih teredukasi dalam berkendara di jalan raya, maupun di jalan – jalan padat pemukiman,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  KAPOLDA KALTENG CEK KESIAPAN DAPUR LAPANGAN BRIMOB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.