ORANG DAYAK SANGAT PERCAYAI TUHAN

oleh -
oleh
ORANG DAYAK SANGAT PERCAYAI TUHAN 1

Palangka Raya, 15/11/19 (Dayak News). Dr.Edy Kristanto sebagai misionaris yang lebih banyak memberi pelayanan menyusup menembus kawasan terisolir pulau Kalimantan menyimpulkan, orang dayak mempunyai anugrah istimewa untuk mempercayai Tuhan.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan presentasi dalam workshop kegiatan penguatan ekonomi jemaat sebagai penyangga Ibokota Negara Se Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya, Jumat (15/11).

“Tuhan harus diagungkan dan ditinggikan.Manusia sebagai ciptaan Tuhan wajib menghormati sang pencipta dan berbagai mahluk lain dan benda ciptaanNya.Maka jangan heran orang dayak di pedalaman sangat gigih menjaga kelestarian alam dan isinya,” kata anggota jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) ini yang cukup lama bersama istrinya juga dokter gigi memberi pelayanan di pedalaman Kalimantan Barat (Kalbar).

Kegiatan yang melibatkan berbagai dedominasi gereja ini terselenggara kerja sama Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kalteng dan Forum Umat Kristiani Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah (FUKRI) Kalteng.

Kepala Bidang Bimas Kristen Kalteng Drs.Petrus Tiki mengatakan, kegiatan ini terselenggara untuk mencari solusi penguatan ekonomi jemaat kristiani di Kalteng sebagai kawasan penyangga calon Ibukota RI.

Ketua PGI Kalteng juga Ketua Panitia Pdt.Madiorapana mengatakan, kegiatan ini
disambut antosias oleh pihak gereja. Peserta ditargetkan 130 orang dan yang hadir sejumlah 140 orang.

Dikatakan, dalam kegiatan ini juga hadir Agustin Teras Narang,Gubernur Kalteng dua periode yang kini sebagai anggota senator di Senayan, Jakarta.(BBU).

BACA JUGA :  IVO SUGIANTO MINTA DUKUNGAN PEMANGKU KEPENTINGAN DI KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.