PADAMKAN KARHUTLA DIJALAN DULIN KANDANG, TIM GABUNGAN SATGAS KARHUTLA TEMUKAN BOTOL BERISIKAN BBM

oleh -
oleh
PADAMKAN KARHUTLA DIJALAN DULIN KANDANG, TIM GABUNGAN SATGAS KARHUTLA TEMUKAN BOTOL BERISIKAN BBM 1
Tim gabungan Satgas Karhutla menemukan satu botol plastik yang berisi Bahan Bakar Minyak yang diduga digunakan untuk membakar lahan.

Palangka Raya (Dayak News) – Tim gabungan Satgas Karhutla Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya dan pemadam kebakaran Dinas Kehutanan provinsi Kalimantan Tengah kembali memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Kota Cantik Palangka Raya, Sabtu (24/06/2023).

Kali ini Kebakaran Hutan dan Lahan terjadi di daerah Jalan Dulin Kandang Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya sekitar pukul 12.00 WIB, dimana titik api tersebut langsung diserbu oleh tim gabungan dengan peralatan karhutla.

Setelah kurang lebih dua jam lebih berjibaku, tim gabungan berhasil memadamkan api dan dapat melokalisir lahan yang terbakar dan selesai melakukan pendinginan di lokasi Karhutla, dengan harapan api yang baru dipadamkan tidak kembali menyala.

“Ketika tim melakukan penyisiran dan mengindentifikasi penyebab Karhutla, tim pun menemukan satu botol plastik yang berisi Bahan Bakar Minyak yang tidak sempat terbakar,” Kata Babinsa Kelurahan Kereng Bangkirai Sertu Eko Cahyono.

Lanjutnya, dengan adanya temuan BBM jenis pertalite di dalam kemasan botol plastik tersebut, maka pihaknya menduga kuat bahwa lahan seluas setengah hektar itu, sengaja di bakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuka lahan baru.

“Barang bukti ini sudah kami amankan, dan sebagai bahan acuan kami untuk melaporkankan ke atasan, agar bisa ditindaklanjuti dan ditelusuri siapa pelakunya,” ucapnya

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Abriyani saat dikonfirmasi melalui Sambungan Whatsapp membenarkan akan temuan tim Lapangan terkait adanya Botol bekas air mineral yang diisi Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite.

“Sudah jadi atensi kita mas, dan barang bukti sudah diserahkan kepada Kepolisian untuk jadi barang bukti dan penyelidikan pihak Kepolisian selanjutnya, karena masuk wilayah Kecamatan Sebangau, jadi kita akan berkordinasi kedepannya dengan Kecamatan Sebangau.” Tukas Emi Abriyani. (AJn)

BACA JUGA :  ALMAN : TAK ADA PUNGUTAN PARKIR DILOKASI ATM, JIKA ADA TEMUAN SEGERA LAPORKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.