PAKAI KNALPOT BRONG DAN LANGGAR ATURAN BERKENDARA, SIAP-SIAP BERHADAPAN DENGAN POLANTAS

oleh -
PAKAI KNALPOT BRONG DAN LANGGAR ATURAN BERKENDARA, SIAP-SIAP BERHADAPAN DENGAN POLANTAS 1

Palangka Raya (Dayak News) – Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya terus melakukan penertiban terhadap sepeda motor yang masih menggunakan knalpot brong (tidak standar).

Seperti yang terlihat pada Selasa (11/01/2022) siang, anggota Piket Turjawali menggelar patroli penertiban Knalpot bising atau knalpot brong yang melanggar aturan dalam berkendara sesuai undang-undang Lalu lintas Jalan juga guna menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas.

Selama patroli berlangsung petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang dikendarai seorang pria menggunakan knalpot bising dan tidak sesuai dengan standar pada umumnya. selanjutnya dilakukan penindakan tilang terhadap pengendaranya.

“Sasarannya kendaraan berknalpot bising yang tidak selayaknya digunakan di jalanan umum, akibatnya mengganggu pengguna jalan umun serta masyarakat,” jelas Kasat Lantas Kompol Feriza Lubis.

Aturan penggunaan Knalpot pada kendaraan bermotor sebenarnya sudah diatur dalam Undang-undang RI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, wajib dipatuhi oleh para pengendara. Diharapkan dengan tindakan ini nantinya akan menimbulkan efek jera sehingga kedepannya pemilik sepeda motor tidak akan menggunakan lagi knalpot tersebut. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.