PANAS TERIK MATAHARI, 1 HEKTAR HUTAN GAMBUT TERBAKAR HEBAT

oleh -
PANAS TERIK MATAHARI, 1 HEKTAR HUTAN GAMBUT TERBAKAR HEBAT 1
Kebakaran lahan gambut di jalan alson 1 kelurahan bukit tunggal kecamatan jekan raya, Palangka Raya

Palangka Raya (Dayak News) – Ditengah teriknya matahari kota Palangka Raya, selasa (20/04) siang mendadak sebuah hutan gambut yang ditumbuhi pohon akasia serta rumput serasah yang berada di jalan alson 1 kelurahan bukit tunggal kecamatan jekan raya terbakar hebat.

Diperkirakan 1 hektar hutan gambut yang tidak berpenghuni tersebut langsung ludes dilalap sijago merah.

Yanto yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian menuturkan, api kebakaran mulai muncul sekitar pukul 14.00 WIB.

“Awalnya hanya kecil saja mas apinya, lama tambah lama membesar dan merembet mau menjalar ke perumahan disitu.” Ungkap yanto.

PANAS TERIK MATAHARI, 1 HEKTAR HUTAN GAMBUT TERBAKAR HEBAT 2

Untuk memadamkan kebakaran lahan tersebut, Satuan Tugas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Ditsamapta Polda Kalteng menerjunkan unit AWC dan Mobil Serbaguna Karhutla dibantu juga dari Tim Emergency Response Palangka Raya, Damkar Dishut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dan PKCM Fire Rescue.

“Alhamdulilah, tim Gabungan berhasil melakukan pemutusan lidah api sehingga api tidak bisa merembet kelokasi lain dan rumah yang berdekatan dengan api tadi berhasil kita selamatkan,” pungkas Wadir Samapta AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Kebakaran hutan yang sempat membuat panik warga tersebut kini dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polresta Palangka Raya dan beberapa saksi yang tau akan awal kejadian kebakaran telah dimintai keterangan. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.