PANGKALAN LPG BERANI NAKAL, PEMKO PALANGKA RAYA AKAN TINDAK TEGAS

oleh -
oleh
PANGKALAN LPG BERANI NAKAL, PEMKO PALANGKA RAYA AKAN TINDAK TEGAS 1

Palangka Raya (Dayak News) – Peringatan Keras telah digenderangkan Pemerintah Kota Palangka Raya kepada seluruh pangkalan tabung gas LPG yang menjual Tabung gas LPG Subsidi 3 KG dikota Palangka Raya yang melebihi harga eceran tertinggi atau HET.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Samsul Rizal saat pelaksanaan Monitoring dan Inspeksi mendadak di wilayah kelurahan Bukit Tunggal belum lama ini.

Menurul Samsul Rizal, Pengawasan terhadap penjualan dan peredaran tabung gas LPG 3 kg di Pangkalan harus digalakan Pasca ditemukannya beberapa waktu lalu Pangkalan Nakal yang menjual Tabung gas LPG 3 kg bersubsidi tersebut diatas Harga Eceran tertinggi yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Perwakilan PT. Pertamina Kalimantan Tengah.

“pengawasan ini kita lakukan guna memastikan gas elpiji bersubsidi 3 kg yang dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yang sudah ditentukan Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu sebesar Rp22.000,00.” Jelasnya.

Dari hasil sidak pengawasan ini, terpantau sebagian besar pangkalan sudah menjual gas elpiji 3 kg sesuai het yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Namun ada juga sebagian pangkalan yang masih nakal dengan menjual harga gas lpg 3 kg bersubsidi yang tidak sesuai dan hal ini telah diserahkan ke pihak Satuan Polisi Pamong Praja untuk ditindaklanjuti dengan diberikan Sanksi tegas.

“Kami menghimbau kepada seluruh Pemilik Pangkalan dan Pengecer tabung gas lpg 3 kg bersubsidi untuk tidak main-main dengan aturan yang sudah ada dengan mempermainkan harga eceran tertinggi yang sudah di tetapkan, karena kami dari pemerintah kota Palangka Raya bersama PT. Pertamina Kalimantan Tengah akan memberikan tindakan tegas baik itu sanksi lisan dan tertulis hingga pencabutan izin usahanya.” Tegasnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.