Pansus III DPRD Kabupaten Kapuas Kunjungi DPRD Kota Surabaya untuk Kaji Raperda Kota Layak Anak

oleh -
oleh
Pansus III DPRD Kabupaten Kapuas Kunjungi DPRD Kota Surabaya untuk Kaji Raperda Kota Layak Anak 1

Kuala Kapuas (Dayak News) Pada 20 Mei 2024 Pansus III DPRD Kabupaten Kapuas melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Surabaya guna mengkaji literatur terkait Raperda tentang Kabupaten Layak Anak dan pencabutan Perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang Lembaga Kemasyarakatan. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Raperda yang dihasilkan dapat diimplementasikan secara maksimal dalam mendukung pemerintah kabupaten sebagai daerah otonom.

Ketua Pansus III, Lawin, menyampaikan harapannya agar Raperda Kota Layak Anak yang sedang dikaji dapat difokuskan pada kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dan sektor swasta. “Setelah lahirnya Perda ini, diharapkan penyelenggaraannya dapat maksimal dan benar-benar bermanfaat dalam rangka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Lawin.

Dalam kunjungan tersebut, Imam Ma’ruf, staf ahli DPRD Kota Surabaya, memberikan penjelasan mengenai tujuan dari Raperda Kota Layak Anak atau Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Surabaya. Salah satu tujuan utamanya adalah pengembangan infrastruktur yang lebih tertuju pada pendekatan ibu dan anak, pemanfaatan fasilitas umum, serta pengembangan lahan bermain dan peningkatan pada lingkup RT/RW. Selain itu, Raperda ini juga mencakup pemberian beasiswa yang dianggarkan khusus dalam APBD Kota Surabaya dan kepatuhan sektor swasta yang turut membantu dalam penyelenggaraan Perda ini.

“Dengan adanya Raperda ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Surabaya melalui berbagai program yang telah dirancang, termasuk penyediaan beasiswa dan pengembangan fasilitas umum yang ramah anak,” jelas Imam Ma’ruf.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi DPRD Kabupaten Kapuas dalam menyusun Raperda yang efektif dan efisien, sehingga mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.