PASAR LOMBOK PALANGKARAYA NYARIS JADI LAUTAN API

oleh -9 views
PASAR LOMBOK PALANGKARAYA NYARIS JADI LAUTAN API 1

Palangka Raya, 16/9/2020 (Dayak News). Peristiwa kebakaran kembali terjadi dikota Palangka Raya. Kali ini satu kios yang menjual telor yang berada di komplek Pasar Lombok Jalan Lombok Palangka Raya hampir ludes terbakar, Rabu dini hari (16/09) sekitar Pukul 00.50 WIB

Masih belum hilang dibenak para pedagang bagaimana lautan api ditahun 2016 meluluhlantahkan bangunan dan kios tempat pedagang mencari nafkah, beruntung dengan kesigapan penjaga pasar bersama warga dan pemadam kebakaran swasta yang terletak dikomplek Pasar Besar kebakaran tidak sempat membesar.

Informasi yang terhimpun dilapangan, saat kejadian pasar masih dalam keadaan sepi, belum padat orang melakukan transaksi jual beli.

“Tadi jadi tau ada kebakaran saat pedagang sayur didepan yang sedang menata dagangannya untuk pasar subuh melihat cahaya merah dan asap tebal,” ungkap Amat penjaga Sekitar Bangunan Kios.

Mendengar teriakan kebakaran, warga sekitar yang notabene penjual sayur pasar subuh bersama penjaga malam langsung menuju lokasi untuk melakukan upaya pemadam secara manual dengan peralatan seadanya.

Sekitar 5 menit kemudian, Datang 3 unit Pemadam Swasta dari BPK Borneo, BPK Amin Subur dan Tim ERP untuk melakukan pemadaman maksimal agar tidak merembet dan menjalar lidah api memakan bangunan lain.

Kebakaran yang menimpa Amang Hintalu Panggilan warga sekitar kepada pemilik kios telah ditangani Pihak Kepolisian dari Polsek Pahandut, Untuk asal api, polisi masih memeriksa dan mencari keterangan dari saksi yang melihat awal kebakaran. (AJn/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *