PASCA CURAH HUJAN TINGGI, WAKIL WALI KOTA IMBAU MASYARAKAT CEGAH WABAH

oleh -
oleh
PASCA CURAH HUJAN TINGGI, WAKIL WALI KOTA IMBAU MASYARAKAT CEGAH WABAH 1
Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah Sriosako.

Palangka Raya (Dayak News) – Wakil Wali Kota Palangka Raya, mengimbau masyarakat Kota Palangka Raya untuk mencegah wabah DBD pasca curah hujan tinggi, (15/02/2023).

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah Sriosako mengatakan bahwa pemkot Palangka Raya melalui Puskesmas yang ada di seluruh Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan sudah merencanakan atau mengkoordinasikan tentang adanya wabah-wabah yang lain selain Covid-19.

“Wabah demam berdarah dengue (DBD) sudah menjadi tradisi ketika curah hujan mulai berkurang dan sebagainya tetapi bagaimanapun tindakan atau antisipasi dari masyarakat itu sendiri,” jelas Umi.

Pemkot Palangka Raya akan terus mengadakan sosialisasi daan edukasi terkait pencegahan DBD dengan menutup sumber-sumber air ketika tidak digunakan dan sebagainya, menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya membersihkan got dan sebagainya.

“Melalui Dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup sehingga selain menciptakan kota yang bersih juga bisa mencegah adanya wabah DBD yang biasanya marak terjadi pasca hujan yang curahnya cukup tinggi,” pungkas Umi. (Jef)

BACA JUGA :  BERBAGI CINTA DAN BERKAH MELALUI MENU BERBUKA PUASA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.