Pasca Kebakaran Flamboyan Bawah, Polresta Palangka Raya akan Usut dan lakukan Penyelidikan

oleh -
oleh
Pasca Kebakaran Flamboyan Bawah, Polresta Palangka Raya akan Usut dan lakukan Penyelidikan 1

Palangka Raya (Dayak News) – Pasca Peristiwa Kebakaran yang terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Komplek Perumahan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut yang terjadi Senin (20/05/2024) yang lalu, kini Kepolisian dari Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut tengah menyelidiki kasusnya.

Dihubungi via whatsapp, Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan mengatakan sampai saat ini kasus kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut sedang diselidiki oleh pihaknya.

“Untuk penyebab kebakaran masih kami selidiki dan dalami, namun diperkirakan untuk sementara ini adalah karena korsleting listrik. Sedangkan rumah yang terbakar sekitar 40an unit,” Terang Ronny, Rabu (22/05/2025) siang.

Perwira dengan satu bunga melati emas di pundaknya tersebut menuturkan Jika personel Reskrim Polresta Palangka Raya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran. Bahkan mereka juga sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian yang diduga asal mula munculnya api.

Setelah melaksanakan olah TKP, nantinya para penyidik yang menangani kejadian tersebut akan memanggil beberapa saksi mata yang menjadi korban kebakaran, guna mengetahui apa sebenarnya penyebab kebakaran tersebut.

“Kami nanti akan panggil sejumlah saksi mata yang diduga mengetahui kejadian tersebut, dengan tujuan memastikan apa penyebab terjadinya insiden yang menghanguskan puluhan rumah tersebut,”

Ronny pun menyebut setelah dilakukan olah TKP di lapangan dan tim damkar melakukan pemadaman pada saat kejadian tersebut terjadi tidak ada menelan korban jiwa. “Untuk korban jiwa tidak ada untuk sementara ini,” bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, para korban kebakaran terus dilakukan pendataan oleh pihak Kelurahan Langkai.

Tidak hanya itu bahkan sebagian korban kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah tersebut, ada yang menginap di tempat keluarganya dan ada juga tinggal di tempat tetangganya untuk sementara sembari mencari tempat tinggal baru. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.