PASCA TERJADINYA JALAN TERKIKIS DI KELURAHAN MARANG, TRC BPBD KOTA PALANGKA RAYA LANGSUNG LAKUKAN MONITORING

oleh -
PASCA TERJADINYA JALAN TERKIKIS DI KELURAHAN MARANG, TRC BPBD KOTA PALANGKA RAYA LANGSUNG LAKUKAN MONITORING 1

Palangka Raya (Dayak News) – Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya langsung melakukan pengecekan dan monitoring jalan yang mengalami ablasi atau terkikis akibat banjir beberapa waktu lalu di Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Senin (16/01/2023).

Dalam peninjauan dan monitoring ini tim TRC BPBD sekaligus memasang baliho yang berisi tentang Himbauan agar masyarakat yang melintas di ruas jalan tersebut agar lebih berhati-hati.

Dalam peninjauan ini tim BPBD juga didampingi oleh Lurah Marang, Yuliati Ningsih beserta staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat Marang.

PASCA TERJADINYA JALAN TERKIKIS DI KELURAHAN MARANG, TRC BPBD KOTA PALANGKA RAYA LANGSUNG LAKUKAN MONITORING 2

Kedatangan tim BPBD ini untuk mengetahui sekaligus menginventarisir kondisi infrastruktur yang rusak akibat bencana alam sehingga ke depan bisa dilakukan perbaikan dan perehaban atau perombakan.

Lurah Marang, Yuliati Ningsih yang berada dilokasi mendampingi tim TRC BPBD berharap melalui program identifikasi ini pihak BPBD bisa mengusulkan atau membuat program perbaikan siring agar ke depannya tidak ablasi lagi.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga melaporkan kondisi terkini mengenai wilayah Kelurahan Marang pasca bencana banjir akhir tahun 2022 lalu. Bahwa ada beberapa infrastruktur yang rusak dan sebagian sudah dilakukan perbaikan seperti pembuatan siring untuk menahan agar badan jalan tidak terjadi ablasi. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.