PELANTIKAN DAN BIMTEK PETUGAS PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH (PANTARLIH) SE-KECAMATAN PAHANDUT

oleh -
oleh
PELANTIKAN DAN BIMTEK PETUGAS PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH (PANTARLIH) SE-KECAMATAN PAHANDUT 1
Pelantikan dan Bimtek Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) Se-Kecamatan Pahandut Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 Palangka Raya di Bappeda Provinsi (12/02/23).

Palangka Raya (Dayak News) – Pelantikan dan Bimtek Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) Se-Kecamatan Pahandut Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 Palangka Raya di Bappeda Provinsi (12/02/23).

Panitia Pemilihan Kecamatan Pahandut, John Keneddi menjelaskan pelantikan dan bimbingan teknisi Pantarlih Kecamatan Pahandut melibatkan enam kelurahan yang ada di kecamatan Pahandut yang berjumlah sekitar dua ratus enam puluh satu yang merupakan bagian dari TPS dan mereka nanti akan menjadi anggota KPPS juga mereka nanti akan mengakomodir data pemilih yang masuk sebelum pemilih melakukan pencoblosan di bilik.

“Tugas mereka Pantarlih sebagai ujung tombak karena mereka nanti yang akan menentukan untuk logistik tergantung dari pada pencoklitan di lapangan, mereka nanti yang akan mengetahui dan mendata berapa jumlah pemilih yang ada di Kecamaran Pahandut,” jelas John.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya bimtek usai pelantikan agar mereka Pantarlih ketika di lapangan nanti benar-benar memahami tugas mereka agar data mereka nanti valid atau tidak abal-abal mengingat nereka menentukan keberlanjutan tahapan pemilu selanjutnya ada ditangan mereka.

“Mereka diharapkan door to door, untuk mengetahui apakah warga disitu pindah, meninggal, pensiun, atau bagi pemilih baru yang sudah tuhuh belas tahun dan itu harus didata lagi sehingga ditangan mereka nanti ada jumlah pemilih,” pungkas John. (Jef)

BACA JUGA :  APEL KESIAPAN PANTARLIH SEKALIGUS HIBAH DAN PELEPASAN HAK TANAH MILIK PEMKOT PALANGKA RAYA KEPADA KPU KOTA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.