PELANTIKAN REKTOR UMPR DIPADATI TAMU DAN WARTAWAN

oleh -
PELANTIKAN REKTOR UMPR DIPADATI TAMU DAN WARTAWAN 1
Senat Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Selasa (17/1), mengukuhkan Rektor baru periode 2023-2027, Dr. Muhammad Yusuf, SSos. MAP.

Palangka Raya (Dayak News) – Cahaya mentari pendidikan umat dan bangsa, Surya Muhammadiyah semakin cerlang dengan terus menerus memoles dirinya. Senat Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Selasa (17/1), mengukuhkan Rektor baru periode 2023-2027, Dr. Muhammad Yusuf, SSos. MAP.

Acara pengukuhan itu dilaksanakan di Hotel Bahalap, Jl. RTA. Milono, dengan dihadiri antara lain oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir, MSi., Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, SSos. MM, anggota DPR-RI, Agustiar Sabran, Ketua MPW Muhammadiyah Kalteng, Dr. Ahmad Syar’ie, MPd, dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan, Dr. Drs. Muhammad Akbar, MSi.

PELANTIKAN REKTOR UMPR DIPADATI TAMU DAN WARTAWAN 2
Para pimpinan media yang ikut menghadiri pelantikan Rektor UMPR.

Pelantikan dilakukan oleh Prof. Dr. Norrahman dari Ditjendiktiristek. Dalam sambutannya Muhammad Yusuf yang dikenal sebagai alumnus awal UMPR itu adalah seorang jurnalis sehingga banyak terlihat para jurnalis dan pimpinan media juga ikut menghadiri pelantikan tersebut.

Muhammad Yusuf merupakan mantan pimpinan Kantor Biro Kantor Berita Antara Kalteng. Ia mengatakan terbiasa dengan gaya lapangan sehingga diharapkan lebih mempercepat dan membuat luwes strategi pengembangan UMPR ke depan.

Sedangkan disuarakan pula oleh Kepala LLDikti Wilayah XI Muhammad Akbar disebutkan pihaknya membina 170 perguruan tinggi swasta se-Kalimantan (5 provinsi). Meskipun harus diakui bahwa kebutuhan tenaga dosen masih dirasa kurang di wilayahnya. Untuk itu ia berharap agar Perguruan Muhammadiyah di Jawa bisa memberikan bantuan tenaga dosen untuk wilayah ini.

Sedangkan Dr. Haedar Nashir mengingatkan kembali bahwa semua aset dan bisnis Perserikatan Muhammadiyah baik lembaga pendidikan, fasilitas kesehatan, dan keuangan dikelola di bawah PP Muhammadiyah. Salah satunya untuk percepatan lahirnya doktor-doktor baru UM yang mau bisa dilakukan di Universiti Muhammadiyah Malaysia yang sudah membuka program doktoral di bidang pendidikan dan manajemen pendidikan. (CPS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.