PEMBANGUNAN MASJID BUSTANUL JANNAH DI KALAMPANGAN DIMULAI

oleh -
oleh
PEMBANGUNAN MASJID BUSTANUL JANNAH DI KALAMPANGAN DIMULAI 1

Tingkatkan Syiar Islam Dibalut Wisata Buah

Palangka Raya, 20/1/2021 (Dayak News). Pembangunan Masjid Bustanul Jannah yang berlokasi di wisata buah Kameloh Baru, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya telah dimulai.

Hal itu ditandai dengan diletakannya batu pertama oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, pekan lalu.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Cantik ini sebagai wujud dukungan dan perhatiannya untuk kegiatan masyarakat, khususnya bidang keagamaan.

Apalagi diketahui masjid tersebut dibangun dengan konsep atau bernuansa wisata, disamping itu kapasitas beliau selaku ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya.

Dikatakan Fairid Naparin mantan Ketua KNPI Kalteng itu melalui pembangunan masjid di lokasi wisata, tidak hanya mengembangkan syiar Islam, tetapi juga mewujudkan visi dan misi pariwisata di kota ini.

“Saya tetap berharap seluruh masyarakat di Palangka Raya dan sekitarnya dapat mendukung dan berpartisipasi dalam percepatan pembangunan masjid ini, sambung anak mantan Bupati Bupati Kotawaringin Barat Abdul Razak.

Ketua Yayasan Insan Cita Kreatif H Rus’ansyah Rabu (20/1) membenarkan pembangunan masjid ini dapat dilakukan berkat tanah wakaf warga kameloh baru yang memberikan kepercayaan kepada Yayasannya untuk mengelola dilokasi tersebut juga akan dibangun TK/TPA Al-Qur’an, sekolah Islam atau madrasah, panti sosial bahkan pondok pesantren dan rumah tahfidz.

Selain itu papar Rus’ansyah menginginkan masyarakat dan jemaah dapat memanfaatkan dan memakmurkan masjid tersebut untuk ibadah. Ia pun mengajak generasi muda atau jemaah untuk kelak bisa aktif melakukan kegiatan keagamaan di masjid ini.

“Terutama bagi generasi muda, bisa menjadikan masjid ini sebagai wadah meningkatkan iman dan taqwa,”

Ia sangat berharap partisipasi pemerintah dan masyarakat Kota Palangka Raya untuk membantu kelancaran pembangunan masjid ini dengan memberikan infaq terbaik, sehingga segera terbangun. tutup Rus’ansyah.

BACA JUGA :  RUANGAN KANTIN SMPN 8 PALANGKA RAYA LUDES DILALAP JAGO MERAH

Untuk diketahui peletakan batu pertama tersebut hadir pula dari Kepala Kantor Kemenag Kota Achmad Farichin, Ketua MUI Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin dan sejumlah pihak lainnya. (Sut/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.