Pemerintah Kota Palangka Raya Fokus Kendalikan Inflasi Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

oleh -
oleh
Pemerintah Kota Palangka Raya Fokus Kendalikan Inflasi Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah 1

Palangka Raya (Dayak News) – Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan pemantauan untuk mengendalikan potensi kenaikan harga bahan pokok menjelang perayaan Idul adha untuk memastikan stabilitas ekonomi dan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Pejabat Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengungkapkan bahwa pemerintah sedang melakukan pengawasan ketat terhadap harga sejumlah bahan pokok strategis seperti beras, daging Sapi, daging ayam, telur ayam, gula, cabai, bawang merah, dan bawang putih.

“Kami memahami bahwa permintaan bahan pokok meningkat menjelang Idul adha, dan kami berkomitmen untuk mencegah terjadinya lonjakan harga yang signifikan,” kata Zaini kepada awak media setelah melakukan sidak di Pasar Besar Palangka Raya.

Zaini menambahkan bahwa tim Satgas Pangan Kota Palangka Raya telah dikerahkan untuk melakukan monitoring intensif terhadap pergerakan harga.

“Kami bekerja sama dengan pedagang dan distributor untuk memastikan bahwa ketersediaan dan harga bahan pokok tetap stabil,” ucapnya.

Pemerintah Kota Palangka Raya terus memastikan dan akan terus memantau perkembangan harga dan mengambil langkah-langkah preventif sesuai kebutuhan. “Kami berupaya keras untuk menjaga stabilitas ekonomi di tengah meningkatnya permintaan menjelang Iduladha,” tambah Zaini.

Zaini berharap, dengan langkah-langkah yang diambil, masyarakat Kota Palangka Raya dapat merayakan Idul adha dengan aman dan terjamin kebutuhan pokoknya tanpa harus terbebani oleh kenaikan harga yang signifikan,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  BUPATI GUNUNG MAS SERAHKAN BANTUAN HEWAN KURBAN UNTUK 12 KECAMATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.