Pemerintah Kota Palangka Raya Terus Perkuat Peran Satgas Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

oleh -
oleh
Pemerintah Kota Palangka Raya Terus Perkuat Peran Satgas Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru 1
Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Palangka Raya (Dayak News) – Pemerintah Kota Palangka Raya menyebutkan bahwa bulan Desember terutama menjelang Natal dan Tahun Baru adalah bulan yang sangat krusial dan rentan akan terjadinya kenaikan berbagai kebutuhan pokok di pasaran.

Menyikapi hal tersebut, Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus berupaya dalam menstabilkan harga berbagai kebutuhan bahan pokok tersebut.

Upaya-upaya yang dilakukan sejauh ini diantara salah satunya adalah mengadakan operasi pasar sembako murah hingga membuka gerai TPID di beberapa wilayah yang dianggap rawan terjadinya inflasi.

“Pada intinya kita ingin inflasi jelang Nataru ini tetap bisa dikendalikan, sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan berbagai kebutuhan pokoknya dengan harga yang cukup terjangkau,” kata Hera.

Selain itu, Hera menyebutkan bahwa upaya lainnya yang dilakukan dalam menekan angka inflasi ini yaitu dengan memperkuat peran Satgas Pangan yang terus melakukan pemantauan dan pengawasan harga dan stok bahan pokok di lingkup masyarakat.

“Jadi upaya yang kita lakukan yaitu tidak hanya dengan memberikan subsidi harga bahan pokok, tetapi juga dengan memperkuat pengawasan di pasar dan hal ini terus kita lakukan,” ucap Hera.

Hera menyampaikan, berkat kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, hingga saat ini harga berbagai kebutuhan pokok masih dapat dikendalikan dan terbilang masih stabil serta kondusif.

“Alhamdulillah berkat kolaborasi yang kuat ini harga berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan lainnya hingga desember ini tetap bisa kendalikan. Harapan saya ini bisa kita lakukan secara berkelanjutan guna menekan inflasi demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tutupnya. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.