PEMKO GELAR SOSIALISASI PROKES BAGI TENAGA PENDIDIK YANG MENGELOLA UKS

oleh -11 views
PEMKO GELAR SOSIALISASI PROKES BAGI TENAGA PENDIDIK YANG MENGELOLA UKS 1
Kegiatan sosialisasi Prokes

Palangka Raya (Dayak News) – Dalam rangka meningkatkan mutu kesehatan di sekolah pada massa pandemi ini, Pemerintah kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi penerapan dan pemantauan protokol kesehatan bagi guru Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang berlangsung di Aula Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh guru atau tenaga pengajar yang bertugas sebagai pengelola UKS di Wilayah Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Staf Ahli Zulhikmah Ravieq menyampaikan, peran guru dan UKS sangatlah penting dalam membina agar para murid dapat menerapkan pola hidup sehat di lingkungan sekolahnya.

UKS merupakan upaya untuk membina dan mengembangkan pola hidup sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan serta pelayanan kesehatan di sekolah/madrasah

“Mengingat di masa pandemi seperti ini, peran guru dan UKS sangatlah penting dalam memberikan sosialisasi kepada para murid agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, ucap Zulhikmah.

Di akhir paparannya Zulhikmah berpesan agar guru- guru terus berjuang menanamkan pola pikir hidup sehat kepada para peserta didik karena dengan berpola hidup sehat mereka akan menggapai kesuksesan di kemudian hari. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *