PEMKO PALANGKA RAYA SAMBUT KEHADIRAN GENOSE C-19, PENDETEKSI COVID-19 MILIK POLDA KALTENG

oleh -7 views
PEMKO PALANGKA RAYA SAMBUT KEHADIRAN GENOSE C-19, PENDETEKSI COVID-19 MILIK POLDA KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Pemerintah Kota Palangka Raya mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaunchingnya alat layanan tes cepat covid-19 menggunakan GeNose C19 oleh Pihak Polda Kalteng.

Apresiasi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Hera Nugrahayu, usai menghadiri launching alat tersebut di Lapangan Mako Disamapta Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Senin (19/04) kemarin.

“Iya, ini merupakan terobosan sekaligus bentuk deteksi dini dalam menekan penyebaran covid-19,”ungkap Hera.

GeNose C19 itu sendiri jelas dia, merupakan alat deteksi dini covid-19 melalui embusan napas yang dikembangkan oleh Universitas Gajah Mada. Penggunaannya terbilang mudah. Hanya mengembuskan napas ke kantong sekali pakai untuk kemudian dianalisis GeNose, yang prosesnya rata-rata hanya tiga menit.

“Hadirnya alat ini, tentu dapat memberikan manfaat positif, disamping untuk skrining covid-19 secara cepat, disisi lain juga mendukung berjalannya sektor ekonomi dan sektor kepariwisataan,”ujar Hera.

Terlepas dari itu semua tambah Hera, maka masyarakat tetap diharapkan untuk terus mentaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Dukunglah langkah pemerintah untuk memutus penyebaran virus covid-19, sehingga kondisi kehidupan dapat kembali normal,” (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.