PEMUDA MENCARI PIMPINAN IDEAL KALTENG

oleh -
PEMUDA MENCARI PIMPINAN IDEAL KALTENG 1

PALANGKA RAYA,2/3/2020 (Dayak News). Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara bertajuk KNPITALKS1, Mimbar Bebas Pemuda Kalimantan Tengah dengan topik “Mencari Pemimpin Ideal Kalteng”.

Acara yang digelar di gedung Aula KNPI Kalteng ini dihadiri oleh Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko beserta Sekretaris KNPI Kalteng Noorkhalis Ridha, dan turut mengundang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) antara lain dari Universitas Palangka Raya (UPR) dan Uviversitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) dan berbagai unsur organisasi kepemudaan di Palangka Raya. Acara itu berlangsung Sabtu, 29 Februari 2020, malam.

Ketua KNPI Kalimantan Tengah, Rahmad Handoko mengatakan bahwa agenda Mimbar Bebas ini diadakan sebagai wadah sehat untuk mendengarkan dan beradu argumentasi dari pemuda Kalimantan Tengah terkhususnya di Palangka Raya tentang “Hajatan Politik” di Kalimantan Tengah ini yang akan terjadi nanti, juga poin dari acara ini adalah untuk menjadi tolak ukur untuk siapapun pemimpin yang akan datang nanti melanjutkan kepemimpinannya melalui generasi- generasi yang dibangun oleh anak-anak muda ini.
Acara ini diisi oleh enam (6) pembicara yang saling mengutarakan argumentasi mereka tentang bagaimanakah sosok pemimpin “ideal” yang dibutuhkan oleh Kalimantan Tengah. Keenam pembicara yang dihadirkan di acara ini memiliki latar belakang berbeda dan tentunya memiliki perbedaan dalam sudut pandang dalam menilai hal “ideal” yang harusnya ada dalam sosok seorang pemimpin yang bisa memimpin dan memajukan Kalimantan Tengah ini. Pemuda yang ditunjuk KNPI sebagai pembicara adalah: Iwan Setiawan, Ibnu Hadid, Ahmadi, Edy Sahbana, Sesa Mareki, dan Damai Alam Usop dimana mereka adalah pemuda yang ditunjuk sebagai pembicara dalam acara ini yang mempunyai argumentasi dan prespektif yang berbeda mengenai bagaimana harusnya pemimpin “Ideal” itu dapat hadir untuk semua pihak kelak kedepannya.

Acara ini pula mengusung tagar #PolitikSecukupnya, #TemanSelamanya. Ketika ditanya perihal tagar yang mereka usung, Rahmad mengatakan, “karena goncangan politik di tahun 2019 kemarin yang begitu besar dampaknya, bahkan hubungan antar tetangga ada yang tidak bertegur sapa karena berbeda pilihan Presiden dan banyak masyarakat yang berkelahi gara-gara urusan beda pilihan presiden ini. Nah, harapannya para pemuda di Kalimantan Tengah ini punya batasan kedewasaan yang baik, walaupun kita punya pilihan yang berbeda, ya jangan sampai tali silaturrahim kita terputus dan merusak pertemanan, karena bagi kita itu politik hanya sementara dan sebaliknya persahabatan itu selamanya.”

“Tentang tolak ukur efektifitas acara mimbar bebas ini itu tergantung pribadi masing masing untuk menilai, tapi kita yakin bahwa agenda ini akan tersebar luas melalui konten konten sosial media, mudah mudahan ke depannya karena ini masih jilid pertama dan nanti kita akan buatkan jilid kedua untuk acara ini, jadi malam ini kita akan evaluasi kurang dan lebihnya supaya kedepannya acara ini menjadi acara yang lebih seru agar ini mejadi acara diskusi anak muda di Kalimantan Tengah,” jawab Rahmad ketika ditanya tentang efektifitas acara Mimbar Bebas ini. (CPS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.