PEMULIHAN EKONOMI, PEMKO PALANGKA RAYA SIAPKAN 20 PROGRAM

oleh -50 views
PEMULIHAN EKONOMI, PEMKO PALANGKA RAYA SIAPKAN 20 PROGRAM 1

Palangka Raya, 3/8/2020 (Dayak News). Menindaklanjuti perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi virus corona, pemerintah kota (Pemko) menyiapkan 20 program.

Pandami dikota Palangka Raya terjadi selama kurang lebih lima bulan dan hingga kini belum berakhir, maka Pemko Palangka Raya harus menyiapkan 20 program dalam pemulihan ekonomi masyarakat di era adaptas kebiasaan baru.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin yang ditemui Awak Media membenarkan, Pemko Palangka Raya melalui beberapa Instansi akan melaksanakan 20 program pemerintah dalam memulihkan perekonomian masyarakat Kota Palangka Raya pasca pandemi virus corona.

20 program Pemko Palangka Raya yang akan dilaksanakan meliputi Pemulihan sektor perbankan dan UMKM, Perdagangan, pertanian, serta peningkatan daya beli dan jual masyarakat di era adaptasi kebiasaan baru.

“Untuk mewujudkannya, akan kita perintahkan beberapa Dinas mewakili Pemko Palangka Raya untuk melaksanakan program yang sudah kita susun.Ada 4 Dinas yang sudah siap, diantaranya Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Dinas Tenaga Kerja,” ungkap Fairid.

Ditambahkan Fairid, dalam menyukseskan dan menerapkan 20 program tersebut akan diberikan pembinaan dan pelatihan usaha bagi masyarakat seperti pelatihan pertukangan untuk furniture, pelatihan wirausahawan, pelatihan bercocok tanam, pelatihan budidaya Ikan dan sayuran, serta pemberian alat penunjang bagi UMKM yang sudah bermitra dengan Pemko Palangka Raya.

Fairid mengharapkan, agar kedepannya pemulihan ekonomi atau recovery economy untuk Kota Palangka Raya bisa berjalan sesuai harapan dan perekonomian di kota Palangka Raya kembali bangkit dan berjaya dari keterpurukan, sehingga masyarakat dan semua pelaku bidang usaha bisa kembali bergeliat berbisnis ditengah era adaptasi kebiasan baru. (AJN/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *