Pencurian Aki Dump Truck Pengangkut Sampah, DLH kota Palangka Raya alami kerugian 12 Juta Rupiah

oleh -
Pencurian Aki Dump Truck Pengangkut Sampah, DLH kota Palangka Raya alami kerugian 12 Juta Rupiah 3

Aksi Pencurian Aki Dump Truck Pengangkut Sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya pada Kamis (25/04/2024) Pagi langsung mendapatkan tanggapan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya, Achmad Zaini.

melalui Kepala Bidang Pengelola Sampah Limbah Bahan Berbahaya Beracunnya, Teguh Jaya Permana, membenarkan adanya dugaan pencurian 10 aki dump truk pengangkut sampah milik DLH Kota Palangka Raya.

Teguh menyampaikan dari kejadian ini diperkirakan pihaknya mengalami kerugian sebesar 12 Juta Rupiah dan pihaknya juga telah membuat Laporan resmi ke SPKT Polresta Palangka Raya terkait insiden ini.

“Sebagai respon terhadap kejadian ini, kami DLH Palangka Raya berencana untuk meningkatkan keamanan dengan memperketat penjagaan malam dan memasang CCTV di beberapa titik strategis,” katanya Kamis (25/04/2024) siang.

Pencurian Aki Dump Truck Pengangkut Sampah, DLH kota Palangka Raya alami kerugian 12 Juta Rupiah 4

Untuk mengatasi masalah ini Juga, Teguh menegaskan bahwa aki truk yang dicuri telah dibeli kembali dan truk-truk tersebut kini telah kembali beroperasi kembali mengangkut sampah di wilayah Palangka Raya.

“Untuk tetap melaksanakan Pelayanan terhadap masyarakat, kita dari DLH telah membeli aki truck yang baru, meskipun hari ini sempat telat melaksanakan pengangkutan sampah, namun truck sudah beroperasinal kembali.” Lanjutnya.

Menurutnya Insiden ini menjadi pelajaran berharga bagi DLH Palangka Raya untuk meningkatkan pengamanan dan pencegahan ke depannya agar hal serupa tidak kembali terulang.

“Kejadian ini juga sudah kami laporkan kepada Pj Sekda dan Pj Walikota Palangka Raya, agar bisa mendapatkan saran dan arahan lebih lanjut,” tutupnya. (AJn)

BACA JUGA :  DPRD KOTA PALANGKA RAYA MENGADAKAN RAPAT PARIPURNA KE-7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.