PENUHI SYARAT KPU, LAPAS PEREMPUAN PALANGKA RAYA BAKAL BENTUK TPS LOKASI KHUSUS PEMILU 2024

oleh -
oleh
PENUHI SYARAT KPU, LAPAS PEREMPUAN PALANGKA RAYA BAKAL BENTUK TPS LOKASI KHUSUS PEMILU 2024 1
Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Palangka Raya mengikuti Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Pembentukan Tempat Pemungutan Suara dilokasi khusus untuk pemilu serentak.

Palangka Raya (Dayak News) – Mensukseskan Pesta Demokrasi pemilihan umum tahun 2024 mendatang, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Palangka Raya mengikuti Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Pembentukan Tempat Pemungutan Suara dilokasi khusus untuk pemilu serentak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum kota Palangka Raya bertempat di Hotel Aquarius, Rabu (08/02/2023) tersebut langsung diikuti oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Sri Astiana.

Ditemui usai kegiatan tersebut, Sri Astiana menyampaikan, bahwa dirinya menyerahkan syarat untuk pembuatan TPS lokasi khusus di Lapas Perempuan Palangka Raya.

Hal tersebut diajukan Pihak LPP karena warga binaan sebagai warga negara Indonesia berhak dan memiliki hak untuk menyampaikan pilihannya pada saat pemilu 2024 mendatang.

“Dari syarat yang diajukan tadi, Lapas Perempuan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai TPS Lokasi Khusus, salah satunya pemilih terkonsentrasi dalam satu tempat dan tidak mungkin dapat melakukan pemilihan ditempat lain. Nanti untuk teknis lebih lanjut masalah identitas itu adalah KPU,” terang Sri Astiana

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah menekankan bahwa pentingnya kepastian data pemilih yang sesuai dan benar, serta semua warga negara yang memenuhi hak dapat menggunakan hak pilihnya sehingga tidak ada gejolak dalam masyarakat.

Sosialisasi dan Rakor juga dihadiri dari unsur keamanan yakni TNI dan Polri, perwakilan dari Lembaga Permasyarakatan dan juga Rumah tahanan, Pihak Rumah Sakit, Universitas dan perwakilan Partai Politik. (AJn)

BACA JUGA :  TIM ERP AMANKAN ULAR SAWA YANG LAGI "NGETEM" DI APOTIK RAJAWALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.