Perayaan Paskah Pemerintah Kota Palangka Raya, Aratuni: Reflesikan Hidup dalam Harmoni dan kedamaian Umat Beragama

oleh -
Perayaan Paskah Pemerintah Kota Palangka Raya, Aratuni: Reflesikan Hidup dalam Harmoni dan kedamaian Umat Beragama 1

Palangka Raya (Dayak News) – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar perayaan Paskah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Jumat (05/04/2024).

Perayaan Paskah sendiri diselenggarakan Pemerintah Kota Palangka Raya di Komplek Agro Wisata Larosa dengan mengusung tema “Hiduplah sebagai Alat Kebenaran-Nya”, dan Sub Tema “Menjadi Alat Kebenaran Kristus Dalam Melaksanakan Tugas dan Pelayanan Selaku Aparatur Pemerintah Kota Palangka Raya”.

Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu melalui Asisten Perekomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Paskah ini bukan hanya untuk umat Kristiani, tetapi juga merupakan kesempatan bagi semua warga untuk merenungkan nilai-nilai universal tentang Kematian dan Kebangkitan Yesus Kristus.

“Mari kita tingkatkan semangat untuk saling mengasihi, memahami, dan menghormati satu sama lain. Kita tidak hanya sekadar tetangga, tetapi juga saudara sesama manusia yang hidup di bawah naungan yang sama, yaitu langit biru Kota Palangka Raya yang damai,” kata Aratuni.

Disampaikannya bahwa dalam semangat perayaan kebangkitan Yesus Kristus ini ia menekankan pentingnya mengasihi sesama, mengampuni, serta hidup dalam harmoni dan kedamaian menjadi fokus utama.

Menurutnya di tengah keragaman suku, adat istiadat, bahasa, agama, dan kepercayaan di Indonesia, menjadi Alat Kebenaran bukanlah hal yang mudah.

Namun, dengan memanfaatkan kebijaksanaan lokal seperti Huma Betang, perekat dan pemersatu dalam perbedaan dapat ditemukan.

Pemerintah daerah juga memanfaatkan falsafah Rumah Betang dalam pembangunan kota, untuk memelihara sinergi dan kolaborasi antar bidang pemerintahan. Sinergi ini diharapkan mendorong terwujudnya pembangunan yang berkeadilan bagi semua warga.

“Perayaan Paskah bukan hanya sekadar acara keagamaan, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun integritas, persaudaraan, dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari. Kota Palangka Raya terus berupaya menjadi tempat penuh cinta, perdamaian, dan toleransi senantiasa bersemi, sebagai wujud dari semangat Paskah yang sejati,” ucapnya.

BACA JUGA :  TINDAK LANJUT TEMUAN KASUS DBD, PUSKESMAS BUKIT HINDU LAKUKAN FOGGING

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Dila Kristiana berharap melalui perayaan paskah ini seluruh ASN lingkup Pemko dapat mengedepankan nilai-nilai kejujuran dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

Sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang prima dan tentunya berdampak positif terhadap seluruh masyarakat, guna mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju dan sejahtera karena aparaturnya memiliki integritas dan kejujuran yang tinggi.

Adapun pada Perayaan Paskah tahun ini, diadakan berbagai perlombaan seperti Lomba Cerdas Cermat Alkitab, Lomba Berpacu Dalam Kidung Jemaat, Lomba Mengupas Telor dan Lomba Mencari Telor. (AJn)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.