Pergantian Hari, Api Berkobar di Komplek Gatot Subroto Lumat Satu Unit Rumah Kayu

oleh -
oleh
Pergantian Hari, Api Berkobar di Komplek Gatot Subroto Lumat Satu Unit Rumah Kayu 3
Kebakaran Bangunan Rumah kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Jumat (19/01/2024) Dinihari Sekitar Pukul 24.00 WIB.

Palangka Raya (Dayak News) – Kebakaran Bangunan Rumah kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Jumat (19/01/2024) Dinihari Sekitar Pukul 24.00 WIB sebuah rumah berkonstruksi kayu yang berada di Komplek Gatot Subroto Jalan Tjilik Riwut Kilometer 1 kelurahan Palangka tiba-tiba berkobar dan terbakar.

Sontak, kebakaran tersebut langsung membuat panik warga sekitar lokasi kejadian, bahkan banyak warga masyarakat yang berhamburan keluar rumah melihat rumah yang diketahui kosong dan diinformasikan sedang dalam perehaban tersebut.

Pergantian Hari, Api Berkobar di Komplek Gatot Subroto Lumat Satu Unit Rumah Kayu 4

Hendra, Warga sekitar lokasi kejadian mengungkapkan bahwa dirinya yang saat itu sedang berada didalam rumah terkejut mendengar teriakan dari tetangga rumahnya yang mengabarkan adanya kebakaran.

“Saat saya keluar dari rumah, melihat api sudah membesar hebat berkobar memakan rumah yang berkonstruksi kayu tersebut, dan cahaya merah sudah sangat menyarak.” Ucapnya saat dibincangi dayaknews.com dilokasi kejadian.

Ditempat terpisah, mama icha yang rumahnya juga tidak jauh dari lokasi kejadian juga mengungkapkan bahwa saat itu dirinya sudah tidur terlelap didalam kamar, tidak berselang lama mendengar ada teriakan kebakaran dari depan rumahnya.

“Saya sama suami terbangun mendengar orang teriak kebakaran mas, saya panik dan langsung keluar rumah melihat api sudah sangat besar membakar rumah itu, pokoknya ngeri aja liat apinya.” Ujarnya.

Menurutnya, rumah tersebut memang sudah lama kosong tidak ditempati, namun dirinya tidak mengetahui secara pasti siapa pemilik terakhirnya, karena rumah yang terbakar tersebut memang rumah dinas milik TNI.

Sementara itu, Sejumlah Tim Pemadam Kebakaran dari Pemerintah kota Palangka Raya, Tim Barisan Pemadam Kebakaran Swasta,BPBD Kota Palangka Raya berjibaku kurang lebih 30 menit untuk memadamkan api yang melahap habis rumah berkonstruksi kayu tersebut.

BACA JUGA :  Pesan Wali Kota Palangka Raya di Akhir Masa Jabatan

“Sekitar 30 menit api berhasil kita kuasai dan dinyatakan aman. Berkat kesigapan dan juga kerjasama seluruh tim Gabungan pemadam kebakaran yang ada dikota Palangka Raya. Objek yang terbakar rumah kayu hampir 100 Persen.” Jelas Yen Saputra, Danru I BPBD Kota Palangka Raya.

Hingga berita ini naik tayang, belum diketahui secara pasti penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut. Kepolisian dari Polresta Palangka Raya telah berada dilokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan, dan kerugiaan materil atas kebakaran tersebut ditafsir 100 Juta Rupiah. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.